LOMBA SEKOLAH SEHAT DI TANGSEL - RANSEL
Headlines News :
Home » » LOMBA SEKOLAH SEHAT DI TANGSEL

LOMBA SEKOLAH SEHAT DI TANGSEL

Written By ADMIN on Friday, September 12, 2014 | 1:25 AM

sekolah
TANGERANG SELATAN,korantangsel.com- Untuk memacu semangat dalam segi pendidikan di Kota Tangerang Selatan, Pemerintah bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan serta beberapa dinas terkait untuk mengadakan Lomba Sekolah Sehat. Agenda tahunan ini di ikuti oleh satu sekolah sebagai perwakilan dari setiap Kecamatan.

Harapannya dengan adanya program sekolah sehat ini, standar kesehatan di sekolah lebih meningkat. Dan sekolah yang menjadi perwakilan dari setiap Kecamatan ini akan menjadi sekolah percontohan bagi Sekolah-sekolah lainnya.

Yang menjadi poin penilaian dalam program lomba Sekolah sehat ini adalah, sarana dan prasarana Sekolah, pengelolaan lingkungan Sekolah, kebersihan dan beberapa penilaian lainnya.

“Sebagai Sekolah perwakilan yang terdaftar untuk mengikuti program Sekolah sehat, SD Paku Alam 1 Kecamatan Serpong Utara mulai membiasakan murid-muridnya untuk memungut sampah sebelum proses belajar mengajar di mulai, dan juga sebelum pulang Sekolah laci meja diperiksa dan di bersihkan dari sampah-sampah yang ada,” Ungkap Ahmad Muslih selaku Kepala Sekolah SD Paku Alam 1 Serpong Utara saat di wawancarai tim reporter www.korantangsel.com.

Kendala yang di hadapi dalam lingkungan Sekolah ini yaitu dari sarana dan prasarananya yang kurang memadai. kurangnya jumlah WC murid yang tidak sebanding dengan jumlah murid yang ada, ruang Perpustakaan yang belum cukup fungsinya sebagai Perpustakaan, karena hanya bisa digunakan untuk menampung  buku-buku saja, ruang UKS yang belum lengkap prasarananya misalnya Obat-obatan yang belum tercukupi, dan juga kendala buku panduan yang sampai saat ini belum selesai proses pengirimannya ke pihak Sekolah, imbuh Ahmad Muslih.

Hal yang serupa juga di ungkapkan oleh Sudirman, selaku Kepala Sekolah SDN Batan  Indah Kecamatan Setu Serpong. mengenai sarana dan prasarana yang belum terlengkapi, misalnya pembuatan westafel yang masih kurang, prasarana untuk UKS yaitu obat-obatan yang juga masih kurang. Namun dalam hal pengiriman buku panduan dari distributor PT tomasu diakuinya sudah selesai dan tidak ada kendala lagi.

Harapannya, karena sebagai Sekolah Negeri yang yang semua fasilitasnya di sediakan oleh Pemerintah, Sudirman mengharapkan bantuan dari pihak Pemerintah untuk segera menanggapi kekurangan yang ada dalam Sekolah ini.




Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA