BREAKING NEWS

Tuesday, September 16, 2014

KABEL OPTIK TERBAKAR, DIDUGA ADA SABOTASE

tangerang selatan
TANGERANG SELATAN,korantangsel.com- Kabel milik PLN terbakar minggu malam pada pukul 11:00 wib. di jalan Raya Pondok Aren, Gang Naip Rt 05 Rw 05 Kota Tangerang Selatan Banten. Kabel dalam tanah sebanyak lima gulungan besar, yang masing-masing panjangnya sekitar 300 meter yang berukuran 3 x 240, terbakar tanpa  di ketahui penyebabnya.

Saat ditemui oleh reporter korantangsel.com, beberapa warga sekitar mengatakan, tidak mengetahui penyebab kebakaran kabel tersebut. “kami tidak melihat awal mula kebakarannya, saat api sudah membesar baru kami melihat bahwa kabel-kabel tersebut ternyata terbakar” jawab Andi, salah satu warga yang ada di sekitar lokasi.

Nurdin selaku Komandan Regu Pemadam Kebakaran (Damkar) Tangsel mengatakan, pihak Damkar hanya mendapat laporan dari salah satu warga di sini, bahwa terjadi kebakaran kabel milik PLN yang berlokasi di jalan Raya Pondok Aren Tangsel. Namun untuk penyebabnya pihak damkar pun tidak mengetahui, karena tugas Damkar hanya memadamkan kebakaran yang terjadi.
  
Belum ada keterangan lebih lanjut mengenai penyebab kebakaran kabel ini, namun dicurigai ada sabotase dalam kebakaran ini. Sebab kabel-kabel tersebut berada ditengah lahan kosong dan tidak di aliri arus listrik. Namun untuk kepastiannya akan dilakukan penyelidikan lebih lanjut oleh pihak Kepolisian setempat yaitu Polsek Pondok Aren.

(korantangsel.com, ridwan)

Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes