BREAKING NEWS

Thursday, September 18, 2014

HARI ANAK NASIONAL, AIRIN KUKUHKAN BUNDA PAUD

airin
TANGERANG SELATAN,korantangsel.com- Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional, Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany mengukuhkan Program Bunda Paud untuk wilayah Tangsel.

Harapannya dengan adanya program bunda paud ini, para orang tua agar lebih memperhatikan kebutuhan anak-anak di usia dini,  terutama kebutuhan pendidikan bagi anak-anak.

Dengan dinobatkan/ dikukuhkan bunda paud dari setiap Kecamatan Tangsel ini. supaya menjadi panutan bagi ibu-ibu di setiap Kecamatan, agar bisa lebih memperhatikan kebutuhan anak-anak di lingkungan sekitar.

Mathodah selaku Kepala Dinas Pendidikan Tangsel, mengemukakan pendapatnya saat diwawancarai tim reporter korantangsel.com, program  bunda paud ini, harus diadakan di setiap Kecamatan, masing-masing Kecamatan yang dikukuhkan/ dinobatkan adalah ibu Camat atau istri Camat, karena di percaya ibu Camat bisa menjadi panutan warga, dan akan lebih mudah untuk bersosialisasi serta memantau setiap perkembangan program bunda paud ini.

“Jika program bunda paud di tingkat Kecamatan ini sukses, kemungkinan akan di adakan atau di nobatkan bunda paud tingkat Kelurahan,” kata Kepala Dinas Pendidikan Tangsel.

Untuk program bunda paud ini,  tidak ada fasilitas yang di berikan oleh Pemerintah, tapi lebih kepada pengabdian saja. Namun ada dana insentif yang di berikan oleh pemerintah kepada bunda paud di setiap Kecamatan, dana yang di berikan sebesar 1 juta rupiah, di berikan persemester. Ada 600 paud yang menerima dana insentif ini dalam setiap tahunnya. Tujuanya supaya di setiap Kecamatan yang telah dikukuhkan /dinobatkan  bunda paud ini, lebih perhatian kepada anak-anak usia dini.
  

Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes