RATUSAN WARGA PERANG PETASAN MEMPERINGATI HUT RI - RANSEL
Headlines News :
Home » » RATUSAN WARGA PERANG PETASAN MEMPERINGATI HUT RI

RATUSAN WARGA PERANG PETASAN MEMPERINGATI HUT RI

Written By ADMIN on Monday, August 18, 2014 | 11:14 PM

petasan
TANGERANG SELATAN,korantangsel.com- Suasana yang terjadi di Kampung Ciater Barat  Serpong Kota Tangerang Selatan Banten, ratusan warga berbondong bondong untuk melihat tradisi  perang petasan yang di lakukan oleh dua kampung, yakni Kampung Ciater Barat dengan Kampung Pabuaran Tangsel, yang di lakukan di lahan kosong. Perang petasan tersebut sebagian dari rangkaian memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia, berbagai bentuk petasan di perlihatkan, ada yang berbentuk monas, manusia, tank baja, pesawat tempur.

Warga pun terlihat  antusias, bahkan tak jarangan para orang tua pun mengajak anaknya hanya sekedar untuk hiburan meski ada sedikit ketegangan. Dengan ukuran yang berfariasi, satu persatu petasan pun diledakan, suara gemuru pun terdengar sangat keras, bahkan kepingan kertas juga terlihat berhamburan.

Guna mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan, satu unit mobil pemadam kebakaran pun diterjunkan, hal itu karena dari hasil ledakan petasan tersebut nampak adanya percikan api. Menurut  Nanda, selaku panitia mengatakan teradisi perang petasan kerap dilakukan, karena ini bagian untuk melestarikan budaya yang ada di Kota Tangerang Selatan, dan perang petasan juga hanya moment-moment tertentu, karena jika dilakukan ditempat sembarangan bisa membahyakan bagi orang lain.

Aisah, salah satu warga mengatakan dirinnya serta kedua anaknya sengaja untuk melihat tradisi perang petasan, meski dirinya serta anaknya merasa ada ketegangan, namun cukup sangat terhibur, apa lagi teradisi tersebut  adalah rutin bagi warga Tangsel di HUT Kemerdekaan Republik Indonesia, tradisi perang petasan pun cukup menarik dan jarang ada itu pun menjadi tontonan ratusan warga sekitar.


(korantangsel.com, milhan wahyudi & iyar)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA