PEROLEH SUARA PILEG LEBIH BANYAK, NASDEM PIMPIN FRAKSI MADANI - RANSEL
Headlines News :
Home » » PEROLEH SUARA PILEG LEBIH BANYAK, NASDEM PIMPIN FRAKSI MADANI

PEROLEH SUARA PILEG LEBIH BANYAK, NASDEM PIMPIN FRAKSI MADANI

Written By ADMIN on Monday, August 18, 2014 | 11:32 PM

partai nasdem
TANGERANG SELATAN,korantangsel.com- Hasil rapat internal Fraksi Madani, akhirnya fraksi gabuangan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Nasional Demokrat (NasDem) itu dipimpin oleh politisi Partai NasDem.

Dari hasil rapat tersebut, Dewi Indah Damayanti, dewan terpilih yang mewakili daerah pemilihan (dapil) Ciputat Timur (ciptim) ini diberi mandat memimpin Fraksi Madani selama dua tahun setengah ke depan.

Saat dijumpai di ruangan fraksi, Dewi Indah dan beberapa rekannya sesama fraksi mengatakan, terpilihnya pemilihan ketua fraksi berdasarkan kesepakatan dari partai yang memiliki suara terbanyak pada pemilu legislatif (pileg) lalu.

"Pileg lalu suara Partai NasDem lebih banyak dibandingkan PKB, jadi periode pertama ini saya dari Partai NasDem yang menjadi ketuanya," ujar Dewi.

Dia juga mengatakan, untuk pembagian jabatan juga dibagi secara proposional. "Periode selanjutnya akan dipimpin oleh PKB," ujarnya.

Dewi mengatakan, kedua partai tersebut memang sudah lama memiliki kecocokan untuk bergabung dalam satu fraksi di DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

"Semenjak pemenangan pilres kemarin, PKB dan Partai NasDem memang sudah memiliki kecocokan, jadi kenapa tidak kami teruskan saja kerjasama ini di parlemen," katanya.

Dia juga membantah soal adanya isu yang mengatakan ada perebutan pimpinan fraksi. "Isu itu tidak benar, hubungan kedua partai sangat baik, dan kami menentukan ketua berdasarkan kesepakatan bersama," katanya.

Dewi juga mengatakaan, Fraksi Madani akan tetap konsisten dalam menjalankan amanah masyarakat. "Semua jabatan ini hanya amanah, dan kami siap mengemban amanah ini sebaik mungkin," jelasnya.

Sekretaris Fraksi Madani Nurhayati Yusup, mengatakan selain pembentukan struktural fraksi sudah selesai. Dia juga mengatakan untuk penempatan komisi juga sudah dibahas.
"Kami juga telah membahas penempatan komisi dan alat kelengkapan dewan lainnya. Dan semua sudah selesai kami bahas dengan lancar," paparnya.

Dewan terpilih dapil Serpong-Setu ini juga mengatakan, penempatak komisi-komisi itu juga dilakukan sesuai dengan porsi dan kemampuan masing-masing para dewan di Fraksi Madani.

"Jadi yang terpenting, kami itu menempatkan orang ditempat yang tepat. Agar tugas kami sebagai wakil rakyat berjalan dengan baik," ujarnya.


(korantangsel.com, sopiyan)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA