BREAKING NEWS

Friday, August 22, 2014

PEJABAT TOKO ALFAMART TANGKAP PENGUTIL MELALUI BANTUAN CCTV

alfamart
TANGERANG SELATAN,korantangsel.com- Pencuri saat ini semakin meresakan dan memang tidak pandang bulu. Mengambil barang yang bukan haknya merupakan bentuk pencurian, baik dalam jumlah besar maupun jumlah kecil. Bahkan tak jarang, pencuri dalam jumlah kecil memiliki sindikat yang terorganisir layaknya gangster.

Alfamart, sebagai jaringan ritel modern sering menjadi incaran para pencuri barang-barang jualan yang ada di toko, para pencuri ini biasanya disebut pengutil. Dahulu, banyak karyawan toko yang harus menanggung kerugian akibat barang-barang yang dijual di tokonya hilang. Barang-barang hilang tersebut diketahui kerap diambil oleh para pengutil yang sering menyambangi toko Alfamart.

Namun saat ini kondisi tersebut sudah berbeda, Jaringan Toko Alfamart sudah menggunakan bantuan CCTV untuk meminimalisasi aksi pengutilan. CCTV (Closed Circuit Television) atau Televisi sirkuit tertutup yang berarti menggunakan sinyal yang bersifat tertutup, tidak seperti televisi biasa yang merupakan sinyal siaran. Pada umumnya CCTV digunakan sebagai pelengkap keamanan dan banyak dipakai di dalam industri-industri seperti militer, bandara, toko, kantor, pabrik dan bahkan sekarang perumahan pun telah banyak yang menggunakan teknologi ini. Kamera CCTV ini berfungsi sebagai alat pengambil gambar.

Teknologi CCTV ini sangat membantu Karyawan Toko Alfamart untuk mengawasi gerak gerik pelanggan yang mencurigakan dari segala sudut tanpa harus mengikuti pelanggan tersebut. Saat ini hampir seluruh Toko Alfamart sudah dilengkapi CCTV sehingga para pengutil pun perlu berpikir berkali-kali untuk menjalankan aksinya. Kalau pun mereka tetap nekat, Pejabat atau Kru Toko Alfamart bisa menangkap tangan pengutil itu dengan bukti rekaman CCTV.


(korantangsel.com, id & alfamart)

Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes