BREAKING NEWS

Friday, August 22, 2014

PERIZINAN PENGGUNAAN RUMAH ALBI DI ALFAMART MUDAH

alfamart
TANGERANG SELATAN,korantangsel.com- Siapa bilang di dunia ini tidak ada yang gratis? Tengok saja fasilitas yang disediakan oleh PT Sumber Alfaria Trijaya, perusahaan yang mengelola jaringan ritel Alfamart. Fasilitas ini diberi nama Rumah Albi (nama lebah yang menjadi maskot Alfamart), merupakan ruang komunitas yang tersedia di beberapa Toko Alfamart di seluruh Indonesia. Saat ini, terdapat 130 Rumah Albi yang tersebar di 23 Cabang Alfamart.

Rumah Albi sebagai tempat untuk berkumpul, bersosialiasi, berinteraksi dan berbagai macam kegiatan masyarakat/komunitas yang tidak berhubungan dengan SARA dan politik, membantu masyarakat sekitar gerai Alfamart yang membutuhkan tempat dan sarana untuk melakukan beberapa aktivitas kemasyarakatan/komunitas, seperti perkumpulan warga, arisan, ulang tahun, rapat RT/RW, karang taruna, demo masak, dan sebagainya. Ruang komunitas ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat di sekitar Toko Alfamart yang menyediakan fasilitas Rumah Albi secara Gratis.

Pengurusan izin penggunaannya pun mudah, pertama perwakilan masyarakat/komunitas harus datang ke gerai Alfamart yang memiliki Rumah Albi untuk melihat jadwal pemakaian ruangan dan bertemu dengan pejabat toko. Kemudian pejabat toko akan memberikan form yang harus diisi.

Kedua, setelah form tersebut diisi harus dibawa ke kantor RT/RW tempat Rumah Albi tersebut berdomisili untuk memperoleh perijinan. Ketiga, membawa form yang telah diisi dan ditandatangani dan dicap oleh pejabat RT/RW ke gerai Alfamart untuk diperiksa. Jika disetujui, pejabat toko akan mencetak struk pemakaian ruangan Rumah Komunitas dan diberikan kepada perwakilan masyarakat atau komunitas. Dalam struk tersebut terdapat jadwal pemakaian Rumah Albi.

Terakhir, bawa dan tunjukkan struk tersebut kepada pejabat toko untuk divalidasi sesaat sebelum masyarakat menggunakan Rumah Komunitas. Jika valid, maka pejabat toko akan menandatangani dan mencap struk tersebut. Setelah itu, barulah masyarakat dapat menggunakan Rumah Komunitas.


(korantangsel.com, id & alfamart)

Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes