PENGIBARAN BENDERA DI TENGAH DANAU - RANSEL
Headlines News :
Home » » PENGIBARAN BENDERA DI TENGAH DANAU

PENGIBARAN BENDERA DI TENGAH DANAU

Written By ADMIN on Sunday, August 17, 2014 | 11:54 PM

kibar bendera
TANGERANG SELATAN,korantangsel.com- Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di Danau Pamulang ini dilakukan dengan cara mengibarkan bendera di atas air, satu persatu anggota yang terlibat dalam upacara langsung membentuk barisan dengan posisi mengapung di air. Upacara ini dilakukan layaknya upacara bendera di darat, pasukan pengibar bendera yang telah mendapat perintah dari komandan upacara langsung memasang bendera ketiang yang telah dipersiapkan di tengah danau tersebut.

Upacara diawali dengan penghormataan pada komandan upacara lalu pembacaan pancasila yang diikuti oleh seluruh peserta upacara, kemudian protokol melanjutkan dengan pembacaan naskah Proklamasi dan Undang Undang Dasar 45.

Sementara Hafis Nurkholis Fidon, Ketua Pemuda mengatakan terlaksananya pengibaran bendera merah putih dengan mengapung diatas air, semata-mata hanya untuk melestarikan danau-danau di tangsel, karena banyaknya danau yang berada di wilayah Kota Tangerang Selatan, yang sampai saat ini keberadaanya hampir hilang.

Pengibaran Bendera Merah Putih, dalam rangka  memperingati Kemerdekaan Negara Republik Indonesia yang ke 69 yang di laksanakan dengan cara mengibarkan bendera di atas air ini, dilakukan sebagai simbol keprihatinan para pemuda terhadap danau-danau di wilayah kota tangerang selatan yang tidak terawat kelestariannya.

Selain itu juga banyak warga yang ingin melihat pengibaran bendera yang di lakukan di tengah danau tersebut membuat arus jalan menuju pamulang serpong dan sebalik nya mengalami kemacetan.

(korantangsel.com, milhan wahyudi)
 
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA