PEKERJAAN DEWAN TERANCAM TERHAMBAT,KETUA DEFINITIF BELUM DITETAPKAN - RANSEL
Headlines News :
Home » » PEKERJAAN DEWAN TERANCAM TERHAMBAT,KETUA DEFINITIF BELUM DITETAPKAN

PEKERJAAN DEWAN TERANCAM TERHAMBAT,KETUA DEFINITIF BELUM DITETAPKAN

Written By ADMIN on Monday, August 18, 2014 | 11:27 PM

DPRD TANGSEL
TANGERANG SELATAN,korantangsel.com- Hingga saat ini Ketua DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) belum juga ditetapkan, padahal untuk menjalankan roda parlemen diperlukan ketua definitif untuk memimpin setiap rapat dan pengesahan anggaran daerah.

Ketua DPRD Kota Tangsel Sementara Sihabuddin Hasyim, mengatakan sampai saat ini masih menunggu empat partai politik (parpol) yang mendapatkan kursi pimpinan untuk mengajukan calon nama yang bakal memimpin DPRD Kota Tangsel.

Diketahui empat parpol yang bakal memimpin DPRD Kota Tangsel periode 2014-2019 ialah, Partai Golkar, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Gerindra, dan Partai Hanura.

“Saat ini baru satu parpol yang sudah menyerahkan surat balasan soal pengusulan pimpinan dewan, dan kami masih menunggu tiga parpol lagi agar bisa terbentukanya pimpinan definitif,” katanya.

Sihab juga mengatakan, untuk penentuan pimpinan dewan, saat ini masih mengacu pada Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 16 Tahun 2010. “Kalau bisa secepatnya parpol memberikan balasan, agar semuanya bisa dipercapat seperti rapat-rapat lainnya,” ujarnya.

Sihab mengatakan, dalam aturannya Ketua Sementara tugasnya hanya mengurus penetapan ketua definitif dan juga memfasilitasi pembentukan fraksi. “Jadi dibutuhkan ketua definiif secepatnya agar roda prlamen berjalan dengan cepat juga,” paparnya.


(korantangsel.com, sopiyan)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA