FORMASI CPNS BELUM JELAS - RANSEL
Headlines News :
Home » » FORMASI CPNS BELUM JELAS

FORMASI CPNS BELUM JELAS

Written By ADMIN on Monday, August 18, 2014 | 11:24 PM

cpns
TANGERANG SELATAN,korantangsel.com- Formasi CPNS di Kota Tangsel hingga kini belum ada kejelasan meski Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara –Reformasi Birokrasi (Kempan-RB) telah memberikan kuota 112 CPNS dari pelamar umum untuk tahun 2014.

 Akibat belum ada kejelasan, pendaftaran calon abdi negara di Kota Tangsel belum dapat dipastikan. “Kita belum dapat info dari Kemenpan-RB kapan tes PNS digelar. Hanya ada kuota sebanyak 112 saja yang diberikan Kemenpan-RB untuk Kota Tangsel. Makanya, kita tidak berani mengumumkan pembukaan CPNS. Nanti kalau sudah formasinya baru diinformasikan,” kata Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Tangsel Firdaus, saat dihubungi melalui telepon genggamnya, Minggu (17/8).

Firdaus tidak menerangkan alasan ketidakjelasan CPNS, ia hanya mengungkapkan, kementerian belum mengkonfirmasi lebih lanjut. Kata dia, pembukaan CPNS baru dari Kementerian yang dimulai 20 Agustus mendatang. Dirinya mendapat informasi tersebut dari situs resmi KemenPAN-RB yang telah beredar sejak beberapa minggu terakhir. Sementara untuk di daerah-daerah, masih menunggu surat edaran. Tentang lowongan untuk dinas mana, Firdaus belum tahu. Namun ia memprioritaskan tenaga pengajar ataupun tenaga medis. Menurutnya, pendidikan dan kesehatan sangat dibutuhkan, apalagi kedua hal tersebut diutamakan. “Pastinya belum ada. Tapi kebutuhan akan tenaga kesehatan dan pendidikan diutamakan,” ujarnya.

Sementara itu, Sekda Kota Tangsel Dudung E Diredja mengungkapkan kebutuhan PNS amat besar. Apalagi disini masih kekurangan PNS. Idealnya, untuk Tangsel memiliki 11 ribu PNS. Namun hingga kini baru memiliki sekitar 5 ribu PNS saja. Berarti masih ada kekurangan sekitar 6 ribu PNS lagi.

"Makanya, saya berharap penerimaan PNS itu segera dilakukan di tahun ini," harapnya.
Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany juga mengungkapkan hal serupa. Ia mengaku Pemkot kekurangan tenaga PNS. Airin juga telah beberapa kali bertemu Menpan-RB untuk meminta penambahan jumlah PNS. Dirinya berharap adanya pembukaan CPNS sedikit banyak dapat mengurangi beban kerja akibat kurangnya PNS. “Kita ingin jumlah PNS disini bisa ideal. Kalau sudah ideal program akan berjalan lancar,” ujarnya.  


Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA