BREAKING NEWS

Wednesday, July 16, 2014

PULUHAN BUS MUDIK LEBARAN DI UJI KESELAMATANNYA

dishub
TANGERANG SELATAN,korantangsel.com- Petugas Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub dan Dishub Kota Tangsel, melakukan inspeksi mendadak uji kelayakan terhadap sejumlah kendaraan angkutan mudik, di sebuah Pool Bus Kramat Jati Pondok Cabe Kota Tangerang Selatan Banten.

Petugas melakukan pengecekan pada satu persatu bus yang akan beroperasi dan petugas memeriksa kondisi bus bagian dalam, seperti tabung pemadaman api, alat pemecah kaca, kondisi mesin dan roda kendaraan, lampu depan, serta rem.

Selain mesin, kelengkapan Surat Tanda Nomor Kendaraan dan Surat Laiak Mengemudi Sopir Bus juga di periksa petugas, setelah di lakukan uji kelayakan pada kendaraan, bus tersebut diberi stiker layak jalan. Langkah ini dilakukan demi keselamatan penumpang dan potensi kecelakaan selama musim mudik lebaran.

Menurut keterangan  M Saipul, Kasie Teknis Dishub Tangsel, mengatakan sejumlah kendaraan angkutan mudik ini di lakukan pengecekan dan uji seluruh perlengkapan keselamatan, kalau bus layak di pakai akan diberi stiker dan kalau ada yang tidak layak, tidak difungsikan.

Pihak Kementerian Perhubungan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat, akan menindak tegas bus yang tidak layak, namun tetap beroperasi pada arus mudik lebaran


(korantangsel.com, ahmad baihaqi)

Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes