STUDIENKOLLEG BUKA PELUANG BEASISWA KE JERMAN - RANSEL
Headlines News :
Home » » STUDIENKOLLEG BUKA PELUANG BEASISWA KE JERMAN

STUDIENKOLLEG BUKA PELUANG BEASISWA KE JERMAN

Written By ADMIN on Friday, June 27, 2014 | 3:54 AM

Studienkolleg
TANGERANG SELATAN,korantangsel.com- Sejak tahun 2003, Studienkolleg Indonesia telah mempersiapkan siswa-siswi lulusan SMA Indonesia untuk dapat melanjutkan studi di Jerman.  
Di bawah tanggung jawab Yayasan Indonesia-Jerman, Studienkolleg Indonesia membuka peluang bagi siswa-siswi Indonesia, untuk meraih beasiswa di Universitas Jerman.

Studienkolleg Indonesia yang berada di Sekolah Jerman BSD City ini, merupakan hasil kerjasama antara Studienkolleg Niedersachsen Universitas Leibniz Hannover dengan beberapa institusi pendidikan tinggi Indonesia dan Jerman, antara lain Dinas Pertukaran Akademis Jerman (DAAD) dan Goethe Institut.

Tercatat kini, angkatan 21 tahun 2014, ada 21 mahasiswa Studienkolleg Indonesia berhasil menyelesaikan studi dan satu orang mahasiswa yang mendapatkan beasiswa dari DAAD yaitu Aria Malik Havidiansyah dari kelas Teknik. "Aria akan berkesempatan melanjutkan kuliah di Jerman tanpa dibebankan biaya, bahkan dirinya mendapat tunjangan tempat tinggal dan uang saku bulanan," kata Anis Daud, Direktur Harian Yayasan Indonesia Jerman saat menghadiri wisuda siswa-siswi Studienkolleg, beberapa waktu lalu.

Ia menambahkan, untuk persiapannya sendiri dilakukan selama masa 9 bulan berfokus pada bidang studi teknik, IPA/kedokteran dan ekonomi/ilmu sosial. Bahkan, lulusan Studienkolleg dapat segera memulai studi mereka di Jerman tanpa harus melalui tes bahasa atau tidak memerlukan ujian masuk (sejak tahun 2003 sudah lebih daripada 300 mahasiswa yang lulus Studienkolleg Indonesia telah berangkat studi di Jerman).

Perlu diketahui, Studienkolleg adalah salah satu college Jerman yang ada di dunia yang dapat mempersiapkan, melatih dan menguji calon mahasiswa asing sebelum mereka berangkat ke Jerman. Hal ini bertujuan untuk memfasilitasi mahasiswa Indonesia yang ingin melanjutkan studinya di beberapa Universitas terbaik di Eropa.

(korantangsel.com, asri & id)


Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA