RS DINDA GELAR SUNATAN MASSAL, GUNA ISI LIBURAN SEKOLAH - RANSEL
Headlines News :
Home » » RS DINDA GELAR SUNATAN MASSAL, GUNA ISI LIBURAN SEKOLAH

RS DINDA GELAR SUNATAN MASSAL, GUNA ISI LIBURAN SEKOLAH

Written By ADMIN on Friday, June 27, 2014 | 4:00 AM

rs dinda
TANGERANG RAYA,korantangsel.com- Puluhan anak memberontak dan berusaha melarikan diri dari lokasi sunatan masal yang digelar di Rumah Sakit Umum Dinda Kota Tangerang Banten, kegiatan sunatan yang telah menjadi agenda rutin ini dilakukan dalam mengisi masa liburan sekolah agar lebih bermanfaat.

Jerit tangis langsung menggema di salah satu ruangan di rumah sakit, jeritan saling bersahutan ini langsung pecah saat dokter mulai mendatangi mereka untuk melakukan ritual sunat.

Tidak sedikit yang meronta berusaha melepaskan diri dan hendak kabur dari lokasi sunatan masal hingga terpaksa harus dipegang beberapa orang termasuk perawat yang bertugas membantu proses sunatan. Tidak hanya dokter yang kerepotan dengan ulah anak anak peserta sunatan masal ini, orang tua mereka pun harus terus mendampingi sang buah hati mereka, agar mereka lebih tenang saat proses sunatan berjalan.

Kegiatan sunat yang sudah diwajibkan bagi setiap umat muslim yang mulai beranjak dewasa, selain untuk menghindari hadast agar lebih suci, juga dilakukan untuk menjaga kesehatan mereka.

rs dinda

Menurut dr Ima Chairunissa CEO Rumah Sakit Dinda, terdapat sekitar 160 dari sasaran sekitar 150 peserta yang ditargetkan dan telah resmi mendaftar untuk sunatan massal ini. “Bahkan untuk peserta sunatan massal kali ini, juga diikuti puluhan peserta dari luar daerah seperti Parung Bogor dan Balaraja Kabupaten Tangerang”, kata dokter Ima selaku pemilik Rumah Sakit.

“Kegiatan rutin ini juga telah dilaksanakan sejak sembilan tahun silam oleh Rumah Sakit Dinda, selain melibatkan Pemerintah Kota Tangerang, juga bekerja sama dengan aparat TNI yakni Koramil 18 Jatiuwung Tangerang. Diharapkan, tidak hanya rumah sakit ini saja yang memberikan pelayanan kepada masyarakat, namun juga sejumlah institusi swasta dapat mengikuti jejak serupa”. Tambahnya.

Nah... daripada liburan sekolah anak anda diisi dengan kegiatan liburan yang kurang bermanfaat dan hanya menghabiskan uang, tentunya sunat seperti ini dapat dijadikan alternatif untuk mengisi liburan anak anda agar lebih bermanfaat. Selain diwajibkan sunat juga dianjurkan bagi kesehatan.


Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA