BREAKING NEWS

Wednesday, May 28, 2014

KEJUARAAN BARONGSAI INTERNASIONAL KEMBALI DIGELAR

barongsai
HIBURAN,korantangsel.com- Untuk kedua kalinya, 2nd Living World-FOBI International Lion Dance  Championship kembali digelar. Kali ini, pertandingan yang akan digelar mulai 31 Mei hingga 1 Juni, diikuti leh 20 tim dari berbagai Negara, seperti Indonesia, Malaysia, Singapura, Tiongkok, Hongkong, Filipina, India, Taiwan, dan Bangladesh.

“Pertandingan tahun ini, total hadiahnya lebih besar yaitu 26,100 USD atau sekitar Rp 300 jutaan,” kata Suryo, Kepala Bidang Humas FOBI kepada wartawan saat melakukan jumpa pers tepatnya di restoran Samudra Suki Living World beberapa waktu lalu.

Ia menambahkan, ada dua kategori yang akan dipertandingkan. Yaitu, barongsai lantai dan tonggak. Tak hanya barongsai, pertandingan kali ini diisi degan exhibition Peking Sai atau pertunjukkan barongsai aliran utara yang tubuhnya lebih kecil, serta coaching clinic barongsai yang memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk mempelajari gerakan atau teknik barongsai.

“Untuk hiburan, kami menghadirkan pertunjukkan kesenian daerah ,” jelasnya.

Sementara itu, Jannywati Hartini, Direktur Living World memaparkan, perhelatan barongsai bertaraf internasional ini merupakan ajang untuk menarik pengunjung. Di mana, target market diharapkan akan lebih meningkat disbanding hari biasa.



Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes