BREAKING NEWS

Thursday, April 10, 2014

KESIAPAN KPU DI RAGUKAN

KPU
TANGERANG RAYA,korantangsel.com-Jelang pencoblosan, KPPS Kelurahan Nambo Jaya mendistribusikan Kertas Suara kepada setiap TPS di Wilayah Kelurahan Nambo Jaya. Kecamatan.Karawaci.Kota.Tangerang,pencoblosan yang tinggal menghitung waktu ini menjadi satu penentu bagi para calon legislatif yang nantinya akan menjadi wakil rakyat (08/04) .

Pendistribusian yang dilakukan pada pukul.19.00 wib ini dilakukan setelah anggota PPS usai mengikuti rapat persiapan yang di lakukan di Kantor PPK kecamatan,seperti yang dijelaskan oleh Tek Tjoan Ketua TPS 04 Rw.02,”Kita baru menerima Kotak Suara beserta perlengkapannya pukul.23.00 wib.”jelasnya.

Dalam pendistribusian kertas suara dari PPS ke setiap TPS berjalan dengan lancar tidak mengalami kendala apapun,anggota PPS yang mengantar Surat suara ke setiap TPS mendapat pengawalan dari pihak Kepolisian dan TNI Angkatan Darat.

TPS yang memiliki jumlah pemilih sebanyak 487 orang ini dibuat dengan sederhana,hanya menggunakan Bambu dan Terpal.”Iya hanya ini yang kami bisa lakukan,karena dana untuk menyewa tenda tidak cukup.”tuturnya.

Selama Pantauan www.korantangsel.com dilapangan,banyak TPS yang mengeluhkan DPT,seperti yang terjadi di TPS 04.Rw.02 ini,masih adanya nama pemilih Ganda dan Pemilih yang sudah meninggal Dunia,”Saya sangat menyesalkan atas kejadian ini,karna yang mendata langsung itu saya sendiri,tapi ketika DPT itu jadi malah data yang lama yang dikeluarkan sia-sia lah kerjaan kita”keluhnya.

Kejadian tersebut menjadi satu barometer tentang kesiapan KPU dalam Pemilihan Pileg tahun ini,banyaknya kekuragan menjadi bukti bahwa ketidak siapan para Panitia baik tingkat Kota maupun Tingkat Pusat.


(korantangsel.com, Dennys)

Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes