MADU PRAMUKA, BANYAK KHASIAT UNTUK KESEHATAN - RANSEL
Headlines News :
Home » » MADU PRAMUKA, BANYAK KHASIAT UNTUK KESEHATAN

MADU PRAMUKA, BANYAK KHASIAT UNTUK KESEHATAN

Written By ADMIN on Friday, March 28, 2014 | 7:15 PM

MADU PRAMUKA
KESEHATAN,korantangsel.com- Madu adalah zat manis alami yang dihasilkan lebah dengan bahan baku nektar bunga. Nektar adalah senyawa kompleks yang dihasilkan kelenjar
tanaman dalam bentuk larutan gula. Madu merupakan sumber energi dan bahan
yang diubah menjadi lemak dan glikogen.

Lebah madu memperoleh sebagian energi dari karbohidrat dalam bentuk gula. Perubahan nektar menjadi madu dimulai ketika lebah pekerja membawa nektar ke sarangnya. Nektar yang berhasil dibawa pulang diberikan kepada lebah pekerja lainnya untuk dicampur dengan air liur di mulutnya dan dihilangkan airnya untuk mencegah peragian. Lebah pekerja mengunyahnya sambil menambahkan diastase dan invertase, bahan tadi diproses menjadi madu.Bentuk madu berupa cairan kental.

Warnanya bening atau kuning pucat sampai cokelat kekuningan. Rasanya khas, yaitu manis dengan aroma enak dan segar. Jika dipanaskan, aromanya menjadi lebih kuat tetapi bentuknya
tak berubah. Madu yang baik adalah madu yang memiliki kandungan-kandungan yang penting
seperti dibawah ini :

Kandungan Madu.
·         Energi 294 kalori
·         Karbohidrat 9,5 g
·         Air 24 g
·         Fosfor 16 mg
·         Kalsium 5 mg
·         Vitamin C 4 mg

Keterangan : *) dalam 100 gram madu

Bicara soal madu, Indonesia mempunyai berbagai perusahaan nasional pembuat madu alami, salah satunya adalah madu pramuka yang sudah terkenal sejak tahun 2004, Pada awal tahun 2004, Kepala Unit Pusat perlebahan Apiari Pramuka mengusulkan kepada Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka untuk mengubah status unit usahanya menjadi Perseroaan Terbatas. Usulan tersebut bertujuan untuk memudahkan perusahaan dalam berkerjasama dengan pihak lain sehingga Madu Pramuka dapat semakin berkembang dan dikenal luas sebagai Pionir perlebahan modern di Indonesia. Akhirnya pada tanggal 5 Januari 2005 Pusat Perlebahan Apiari Pramuka resmi menjadi Perseroaan Terbatas dengan nama PT Madu Pramuka.


Untuk daerah Tangerang sendiri sudah banyak kedai-kedai madu pramuka yang telah dibuka, khusus untuk daerah Kota Tangerang Selatan bertempat di Jalan Raya Ciputat Situ Gintung dan di Jl. Merpati Raya Kampung Sawah, Kota Tangerang Selatan Banten.

(korantangsel.com, rama suandana)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA