KENALKAN PROFESI POLISI, MURID TK BELAJAR TERTIB LALU LINTAS - RANSEL
Headlines News :
Home » » KENALKAN PROFESI POLISI, MURID TK BELAJAR TERTIB LALU LINTAS

KENALKAN PROFESI POLISI, MURID TK BELAJAR TERTIB LALU LINTAS

Written By ADMIN on Saturday, March 8, 2014 | 7:33 PM

polisi
TANGERANG SELATAN, korantangsel.com- Sebanyak 60 murid Taman Kanak-Kanak di wilayah Parigi Kecamatan Pondok Aren Kota Tangerang Selatan mendatangi Kantor Kepolisian Sektor Pondok Aren guna mengenalkan kedisiplinan dan tertib berlalulintas sejak usia dini.

Kedatangan Polisi cilik ke Polsek Pondok Aren langsung mendapatkan bimbingan dari Kepala Unit Lalu Lintas Polsek Pondok Aren,  Iptu Renta H Manurung, di halaman kantor Kepolisian tersebut.

Kanit Lantas Polsek Pondok Aren tersebut menyatakan kedatangan para murid kini merupakan salah satu upaya pengenalan Profesi Polisi serta mengenalkan langsung tata tertib berlalulintas kepada anak usia dini.

"Kami dari pihak kepolisian sangat antusias atas kedatangan anak-anak Paud, kami senang jika mereka paham dan mengerti dengan apa yang namanya lalu lintas agar suatu saat mereka mematuhi benar peraturan lalu lintas" tutur Iptu Renta H. M.Kanit Lantas Polsek Pondok Aren

"Senang bisa ikut pak polisi mengatur motor dan mobil di jalanan, juga tau kalo lampu merah itu harus berenti." Rafli murid TK dengan polosnya.

Sementara itu salah satu pengajar menyatakan pengenalan segala bentuk kedisiplinan dan Profesi Polisi sejak dini ini menjadi salah satu program kegiatan sekolah, agar para murid tidak takut dengan para Polisi yang tengah bertugas dilapangan.

"Memang kegiatan ini sudah kita rancang dalam kurikulum yang berbasis kepada Profesi anak yang nanti kedepannya anak-anak dapat menentukan cita-citanya, serta mengenalkan tugas polisi dilapangan agar anak-anak tidak takut bila bertemu dengan polisi saat bertugas." Kata Siti
Handayani, staf pengajar tk saat di wawancarai tim reporter www.korantangsel.com

Sementara polisi cilik ini juga diajak berkeliling ruangan Polsek Pondok Aren salah satunya keruang tahanan. Hal tersebut guna mengingatkan sejak dini bahwa setiap pelaku kejahatan akan dimasukan kedalam sel tahanan.

(korantangsel.com, rama suandana & agung indrawan)


Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA