BREAKING NEWS

Tuesday, February 25, 2014

TERLANTARKAN ANAK, KOMNAS PA GREBEK PANTI ASUHAN THE SAMUEL'S HOME

komisi nasional perlindungan anak
TANGERANG RAYA, korantangsel.com- Diduga menelantarkan dan menyiksa anak di bawah umur, Komisi Nasional Perlindungan Anak (KNPA)  mendatangi dan mengevakuasi sejumlah anak-anak di Yayasan Panti Asuhan The Samuel’s Home yang terletak di Sektor 6 Blok GC 10 No.1 Gading Serpong, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

Proses evakuasi yang dipimpin langsung oleh Ketua KNPA Arist Merdeka Sirait ini, dilakukan karena berdasarkan laporan dugaan penelantaran dan penyekapan anak.

Ia menjelaskan, tertanggal 13 Februari kemarin, kami mendapat laporan terkait panti asuhan yang dinilai tidak wajar ini. Bahkan dalam laporan tersebut, ada bayi berusia tiga bulan meninggal.

Tidak hanya itu, dari proses evakuasi ini, kami pun menemukan dua balita dan anak berusia satu tahun yang sedang sakit panas tinggi, dan mengamankan anak berusia lima sampai tujuh tahun berjumlah sembilan anak.

"Mendengar laporan tersebut, kami langsung menggrebek dan mengevakuasi anak-anak yang masih berada di panti tersebut dan membawanya ketempat aman," katanya.

(
korantangsel.com, rama suandana)

Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes