BREAKING NEWS

Tuesday, February 25, 2014

PEMILIK PANTI ASUHAN THE SAMUEL'S HOME TERANCAM DI BUI

panti asuhan the samuel home
TANGERANG RAYA, korantangsel.com- Akibat perbuatan penyiksaan, kekerasan dan tidak mengantongi ijin dalam membuat panti asuhan, Chemy Watulingas alias ayah Samuel terancam di bui.

Ketua Komnas Perlindungan Anak, Arist Merdeka memaparkan, jika panti asuhan tersebut terbukti tidak mengantongi ijin, dan kondisi panti yang tidak sesuai dengan persyaratan dalam mendirikan sebuah panti asuhan, tidak menutup kemungkinan pemilik panti dapat dijerat pidana dengan dugaan penipuan dan manipulasi.

panti asuhan the samuel home

Tidak hanya itu, ia menambahkan, pemilik panti pun akan dijerat pasal 81 UU Perlindungan Anak tentang penelantaran dan ekspoitasi, karena kerap menerima bantuan dari donatur, namun tidak pernah disampaikan kepada anak asuhnya.

Sementara itu, pemilik panti Chemy Watulingas atau yang sering biasa dipanggil “ayah samuel” menyangkal, bahwa dirinya telah melakukan kekerasan dan tindakan asusila terhadap anak asuhnya. Bahkan, sang istri pun membenarkan pernyataan suaminya tersebut dan mereka selalu berbuat baik dan ramah kepada anak-anak asuhnya.

(
korantangsel.com, rama suandana)

Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes