BREAKING NEWS

Saturday, February 22, 2014

PAWAI TA'ARUF MERIAHKAN PEMBUKAAN MTQ KE XV

MTQ
TANGERANG RAYA,korantangsel.com- Ribuan masyarakat Kota Tangerang yang terdiri dari  tokoh masyarakat, tokoh agama, pengajian majlis taklim, guru, pelajar dan aparatur Pemerintah Kota Tangerang dari seluruh Kecamatan tumpah ruah, berbaur dan berkumpul  bersama untuk memeriahkan Pawai Ta'aruf Dalam Rangka Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke XV Tingkat Kota Tangerang yang akan digelar malam ini.

Teriknya panas matahari tak memudarkan semangat seluruh masyarakat untuk meramaikan dan memeriahkan acara Pawai Ta'aruf MTQ ke XV." Hari ini Pemerintah Kota Tangerang dan seluruh masyarakat akan memulai kegiatan MTQ dan tentunya kegiatan Pawai Ta'aruf dapat mensyiarkan nilai-nilai keislaman  " ujar Walikota Tangerang H.Arief R.Wismansyah saat Membuka Pawai Ta'aruf bertempat di Komplek Bangun Reksa Kelurahan Karang Tengah Kecamatan Karang Tengah Kota Tangerang, Kamis (20/02)

MTQ

Dalam sambutannya, Walikota yang didampingi oleh Wakil Walikota H.Sachrudin dan kepala SKPD juga mangatakan bahwa Pawai Ta'aruf ini merupakan wujud nyata kepedulian masyarakat dalam membangun masyarakat yang berakhlakul karimah. "Saya berharap seluruh masyarakat dapat  munsukseskan MTQ kali ini,  ayo kita meriahkan Pawai Ta'aruf ini,"pungkasnya lagi.

Pawai Ta'aruf yang diikuti oleh seluruh elemen masyarakat dimeriahkan juga oleh marching band dari SMA Yadika Karang Tengah. Dan seluruh peserta kafilah MTQ dari 13 Kecamatan yang juga turut memeriahkan pawai ini.

Diinformasikan bahwa MTQ ke XV ini akan diselenggarakann di wilayah Kecamatan Karang Tengah yang dipusatkan di Masjid Al Madinah Kawasan CBD dan arena lainnya seperti Masjid Jabal Rahmah, Masjid At Taqwa (Kr.Tengah), Masjid Al-Ikhlas (Kr.Tengah), Masjid Al-Istiqomah (Bangun Reksa), Masjid Lathifussalam (RS.Bhakti Asih), Masjid At Taqwa (Pondok Surya) , Masjid Al Muhajirin (Komp.Barata) dan  Masjid Yayasan Yadika Palem Ganda.

Adapun cabang yang akan dilombakan dalam MTQ ke XV adalah Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ), Musabaqoh Hifzil Qur'an (MHQ), Musabaqoh Syarhil Qur'an (MSQ), Musabaqoh Fahmil Qur'an (MFQ), Musabaqoh Khottil Qur'an /Kaligrafi (MKQ), Musabaqoh Qiroatul Kutub (MQK), Musabaqoh Menulis Kandungan Qur'an (MMQ) dan Musabaqoh Tafsir Al-Qur'an.

(korantangsel.com, dennys)



Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes