JELANG IMLEK, ENCAM ENCIM NGIBING DI PANGGUNG - RANSEL
Headlines News :
Home » » JELANG IMLEK, ENCAM ENCIM NGIBING DI PANGGUNG

JELANG IMLEK, ENCAM ENCIM NGIBING DI PANGGUNG

Written By ADMIN on Tuesday, January 28, 2014 | 10:30 PM

imlek
TANGERANG SELATAN,korantangsel.com- Sebutan warga Cina Benteng memang  sudah tidak asing ditelinga masyarakat. Warga yang sebagian besar keturunan Tiong Hoa dan tinggal di Kota Tangerang ini, memang memiliki banyak kebudayaan yang tidak diketahui oleh masyarakat luas.

Ngibing salah satunya. Kesenian tari yang terbilang hampir punah dan jarang ada penerusnya ini, menjadi salah satu daya tarik pengunjung mal Living World, saat puluhan nenek-nenek berusia lanjut berlenggak-lenggok di atas panggung dengan menggunakan kebaya zaman dulu.

“Tarian ngibing ini sudah ada sejak puluhan tahun, dan disini mereka menari dengan diiringi musik gambang kromong lengkap dengan menggunakan pakaian kebaya zaman dulu,” kata Hendra Achong, Penggiat Komunitas Cina Benteng.

Sementara itu, Vennisia, Chief of PR and Publication Mall Living World menuturkan,  untuk menyambut dan memeriahkan perayaan Imlek tahun ini, Living World mengundang komunitas Cina Benteng khususnya yang sudah berusia lanjut untuk menari ngibing di atas panggung. 

“Seperti kita tahu, tarian ngibing ini memang sudah lama dan jarang sekali ada penerusnya. Untuk itu, dengan kehadiran mereka bisa menjadi salah satu hiburan dan diharapkan pemerintah dapat melestarikan kebudayaan tarian ngibing ini,” harapnya.

 (korantangsel.com, ahmad baihaqi)


Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA