JABATAN SEKDA MASIH KOSONG, PEMKOT TANGERANG BUKA LOWONGAN - RANSEL
Headlines News :
Home » » JABATAN SEKDA MASIH KOSONG, PEMKOT TANGERANG BUKA LOWONGAN

JABATAN SEKDA MASIH KOSONG, PEMKOT TANGERANG BUKA LOWONGAN

Written By ADMIN on Wednesday, January 8, 2014 | 11:39 PM

rotasi pns
TANGERANG RAYA,korantangsel.com- Bingung menentukan pilihan siapa yang akan diusulkan untuk menjadi Sekratis Daerah (Sekda) Kota Tangerang, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah membuka lowongan untuk mengisi jabatan tersebut. Namun, tidak semua orang bisa mengikuti kekosongan tersebut, khusus hanya pejabat dengan golongan eselon II di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang saja.  

 “Silahkan yang mau ngelamar jadi Sekda tinggal menyampaikan lamarannya, nanti kita lihat kompetensinya,” kata Arief, kemarin.

Arief menyebut, lowongan ini bukan lelang jabatan. Sebab, hanya berlaku bagi pegawai negeri sipil yang ada di Kota Tangerang saja. “Tidak pakai lelang-lelangan. Nantinya,  kita ingin kumpulkan SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) Eselon II untuk membicarakan terkait lowongan tersebut,” katanya.

Tambah Arief, untuk lolos menjadi Sekda, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi pegawai Eselon II. Diantaranya, sudah memimpin minimal dua SKPD dan dari segi usia tidak dalam masuk satu tahun menjelang pensiun.

“Ada beberapa persyaratan adminsitrasi. Tapi kita juga ingin melihat kebutuhan organisasi itu sendiri, agar program saya dengan Pak Sachrudin (Wakil Wali Kota) bisa disinergikan,” katanya.

Seperti diketahui, Sekda Kota Tangerang yang sebelumnya dijabat oleh Harry Mulya Zein kosong setelah dia menyatakan mundur karena mencalonkan diri menjadi Wali Kota Tangerang dalam Pilkada 2013.

Kekosongan tersebut sementara diisi oleh Asisten Daerah III Rachmansyah sebagai Pelaksana tugas (Plt) Sekda. Berdasarkan data yang didapati, ada beberapa pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang yang pernah memimpin dua kali SKPD. Diantaranya Tabrani yang pernah menjabat Kepala Dinas Pemuda Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata serta Kepala Dinas Pendidikan, Karsidi sudah menjabat Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan dan Kepala Dinas PU dan Bina Marga.

Lalu, Rina Hernaningsih yang sebelumnya Kepala Dinas Perindustrian, Perdangan dan Koperasi sekarang menjabat Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dafyar Eliyadi dari Kepala Bapeda ke Kepala Dinas Tata Kota, Roostiwie dari Kepala Badan Lingkungan Hidup Daerah ke Asisten Daerah II.

 “Dibukanya lowongan tersebut, bukan berarti kita bingung menentukan siapa yang akan menjadi sekda. Tetapi kita akan menggali potensi yang ada dulu, karena kami mengakui meski jumlah eselon II terbatas saat ini di lingkungan Kota Tangerang,”ujar Sachrudin.




Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA