IKAN PATIN BAKAR BAMBU, SI PENGGUGAH SELERA - RANSEL
Headlines News :
Home » » IKAN PATIN BAKAR BAMBU, SI PENGGUGAH SELERA

IKAN PATIN BAKAR BAMBU, SI PENGGUGAH SELERA

Written By ADMIN on Wednesday, January 8, 2014 | 11:49 PM

ikan patin
KULINER,korantangsel.com- Ikan patin. Siapa yang tidak mengenalinya. Ikan yang kaya manfaat ini, ternyata makin banyak digandrungi para pecinta kuliner. Berbagai olahan ikan patin pun, kini mulai bervariasi. Salah satunya patin bakar bambu. Sajian menu baru yang ditawarkan oleh restoran Sari Boboko ini, menjadi salah satu menu andalan dan patut Anda coba.

“Penyajian patin bakar ini sangat unik, karena kita langsung menggunakan bambu dan rasanya pun gurih, manis dan kaya akan rempah-rempah. Jadi Nggak heran, banyak pengunjung yang jauh-jauh datang hanya untuk menikmati patin bakar bambu,” kata Tio Sadewo, Manager Restoran.

Tio mengaku, untuk memproses ikan patin bakar bambu memang membutuhkan waktu cukup lama. Sebab terlebih dahulu, ikan patin patin dilumuri bumbu rempah-rempah dan dibungkus dengan daun pisang. Kemudian dimasukkan ke dalam bambu dengan diameter 8-10 sentimeter dengan panjang sekitar 40 sentimeter, dan dibakar selama tiga jam lamanya.

restoran Sari Boboko

“Ikan patin berukuran besar akan terkubur di dalam bumbu halus berwarna orange kemerahan. Setelah dibakar dan dibuka bambunya, wangi rempah-rempah, daun pisang dan bambu yang telah bercampur jadi satu, akan keluar dan menusuk hidung. Sehingga, akan membuat Anda tidak ingin berhenti menyantapnya,” terangnya.

Beranjak ke menu andalan lainnya, udang telor asin. Udang yang sudah digoreng tepung terlebih dahulu, dan dicampur telor asin Brebes ini, memiliki teksturtelor asin  yang lembut, krispi dan gurih. Apalagi, hampir seluruh udang diselimuti dengan kentalnya telor asin Brebes. Tidak ketinggalan, ayam bakar madu. Ayam bakar yang menggunakan bumbu rahasia dan diolesi oleh kentalnya madu ini, bisa menjadi pilihan Anda.

“Untuk menikmati ketiga menu tersebut, Anda cukup mengeluarkan badget mulai dari Rp 20 ribu hingga Rp 80 ribu,” ucapnya.

Teman yang cocok ketika menyantap hidangan bakar dan goreng, jus kedondong memang tepat untuk dipilih. Sebab, rasanya yang asam dan manis, selain bisa menyegarkan tenggorokkan, minuman ini dapat menetralkan indra pengecap Anda.  

(korantangsel.com, id)


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA