HARMONIA : KENALI DAN PERANGI JERAWAT SEJAK REMAJA - RANSEL
Headlines News :
Home » » HARMONIA : KENALI DAN PERANGI JERAWAT SEJAK REMAJA

HARMONIA : KENALI DAN PERANGI JERAWAT SEJAK REMAJA

Written By ADMIN on Tuesday, January 28, 2014 | 1:55 AM

DR RINI
KECANTIKAN, korantangsel.com- Penyakit kulit sangat rentan dan sangat mempengaruhi kehidupan sehari-hari. Memang kebanyakan penyakit kulit tidak berupa jahat, tetapi memiliki dampak yang menjengkelkan, salah satunya jerawat.

Dr. Rini Rasianti Permatasari, SpKK RS Awal Bros, Klinik Kulit dan Kecantikan Harmonia menjelaskan, acne vulgaris atau dikenal dengan jerawat, merupakan suatu penyakit umum yang terjadi dimasyarakat terutama remaja. Di mana, gejala klinis jerawat berupa komedo terbuka atau tertutup, beruntus berisi nanah, dan jerawat batu atau benjolan yang dapat terasa nyeri.
“Pada keadaan berat, jerawat bisa disertai demam. Bahkan, jerawat biasanya timbul di daerah kulit dengan kelenjar minyak yang padat seperti wajah, dada bagian atas, dan punggung,” kata Rini kepada www.korantangsel.com.

Rini menambahkan, banyak faktor terjadinya jerawat. Misalnya saja faktor genetik, hormon, kosmetik, obat-obatan, dan stress. Namun jika jerawat timbul pada wanita yang disertai gejala dismenore atau nyeri haid, sebaiknya dilakukan pemeriksaan hormonal testoteron bebas, dehydroepiandrosterone sulfate, hormone luteinizing, danfollicle-stimulating hormone untuk menyingkirkan adanya bakteri propionibacteriumacnes.

HARMONIA KECANTIKAN

Rini menuturkan, tidak ada kiat-kiat untuk mencegah jerawat, namun yang bisa Anda lakukan hanyalah mengurangi risiko kemunculannya. Yaitu, dengan membasuh kulit dengan teratur untuk menghilangkan minyak dan sel kulit mati, sehingga tidak menyumbat pori-pori.

“Kalau pengobatannya sendiri, bisa dilihat dari keparahan dan penyebabnya. Jika sudah diketahui, pengobatan bisa berupa obat-obatan yang dioles atau diminum. Namun apabila bekas jerawat berupa bercak kecoklatan dan melengkungatau menimbul, harus dilakukan terapi bedah laser ablative, dermabrasi, bedah beku, dan pengisian jaringan,” jelasnya.


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA