ANGIN KENCANG DAN HUJAN DERAS, SATU BANGUNAN ROBOH - RANSEL
Headlines News :
Home » » ANGIN KENCANG DAN HUJAN DERAS, SATU BANGUNAN ROBOH

ANGIN KENCANG DAN HUJAN DERAS, SATU BANGUNAN ROBOH

Written By ADMIN on Wednesday, January 22, 2014 | 6:58 PM

rumah roboh
TANGERANG SELATAN,korantangsel.com-Akibat diterjang angin kencang disertai hujan deras di wilayah Tangerang yang terjadi beberapa hari ini, sebuah bangunan minimarket yang berlokasi di  Jalan Cabe 1 RT 02/04, Pondok Cabe Ilir, Pamulang, Kota Tangsel ambruk. Bahkan atap dan tembok bangunan seluas 15 meter persegi hancur, beruntung tidak memakan korban jiwa saat kejadian.

Supervisor Indomaret, Edi Sabana (26) mengungkapkan, ambruknya atap bagian depan dan tembok bangunan diduga akibat diterjang angin kencang dan curah hujan yang tinggi, sehingga air hujan merembes ke celah-celah tembok dan mengakibatkan tembok tua menjadi rapuh.

Dia menjelaskan, kejadian ambruknya bangunan terjadi pukul 14.30 WIB. Sebelum terjadi, lanjut dia,  bangunan tersebut sudah ada tanda-tanda bakal runtuh. Hal itu diketahui dari bunyi retakan, setelah terdengar suara retakan tanpa pikir panjang barang yang berada di bawah langsung dipindahkan, sehingga tidak ada barang yang ikut tertimbun.

Akibat bangunan ambruk, toko tersebut ditutup sementara sampai selesai tahap renovasi. Diperkirakan kerugian bangunan mencapai puluhan juta rupiah, sedangkan kerugian akibat tutup toko tidak melayani pembeli belum bisa di perkirakan.

“Beruntung saat kejadian sedang tidak ada konsumen, sehingga tidak memakan korban jiwa hanya kerugian material saja,” pungkasnya.

Sementara Kapolsek Pamulang, Komisaris Polisi Mohammad Nasir membenarkan, bahwa ambruknya bangunan mini market diakibatkan oleh terjangan angina kencang dan faktor curah hujan tinggi serta bahan bangunan yang kurang berkualitas, sehingga ketika terserap air bahan bangunan menjadi lebih mudah rapuh. Saat ini, pihaknya tengah mengumpulkan saksi mata kejadian.

“Anggota saya sudah di lokasi dan sedang mendata ambruknya bangunan yang dijadikan sebuah mini market, saat ini tengah dikumpulkan saksi mata kejadian,” ucapnya.


 (korantangsel.com, nadia)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA