DPKP PASTIKAN TANGSEL BEBAS FLU BURUNG - RANSEL
Headlines News :
Home » » DPKP PASTIKAN TANGSEL BEBAS FLU BURUNG

DPKP PASTIKAN TANGSEL BEBAS FLU BURUNG

Written By ADMIN on Wednesday, January 22, 2014 | 7:00 PM

flu burung
TANGERANG SELATAN,korantangsel.com-Dinas Peternakan dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) memastikan kematian mendadak ayam milik warga di Kampung Babakan. RT 05/RW 02, Kelurahan Lengkong Gudang, Serpong, bukan disebabkan virus H5N1 atau flu burung. Kepastian itu menyusul setelah tim DPKP melakukan observasi di lokasi.

Kepala DPKP Kota Tangsel Dadang Rahardja mengatakan, pada Sabtu dan Senin lalu, timnya sudah melakukan observasi. Dari hasil pemeriksaan, puluhan ayam milik warga tetersebut tidak terjangkit virus flu burung.

"Dari hasil pemeriksaan, tidak ada itu virus flu burung. Ayam yang mati itu karena faktor cuaca. Kita ketahui, hujan terus turun dan ayam tidak tahan dengan kondisi seperti ini," katanya.

Selain faktor cuaca, Dadang mengaku, di lokasi peternakan ayam ini sempat dilakukan fogging. Kemungkinan besar, kata dia, tubuh ayam tidak dapat menerima cairan yang disemprotkan itu.

"Sebelumnya ada kasus demam berdarah di sini, jadi kami lakukan penyemprotan. Kami pastikan tidak ada flu burung," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, puluhan ayam di Kampung Babakan RT 05/RW 02, Kelurahan Lengkong Gudang, Kecamatan Serpong, mati mendadak secara serentak pada Kamis dan Jumat lalu dengan disertai gejala sakit pada hewan peliharaan. Akibatnya, warga setempat resah.

Pemilik ayam, Sadir (72) mengaku, ayam peliharaannya pada Kamis pagi lalu tampak sehat. Bahkan pada sore harinya, Sadir sempat memberi pakan puluhan ayam peliharaanya.

"Pas (Kamis) malam hari dan Jumat pagi, ayam saya tiba-tiba mati semua. Lalu ada yang saya lemparkan ke empang, saya bakar dan sebagian saya kuburkan," tuturnya.

Supriadi, warga setempat menjelaskan, warga sekitar kandang ayam mulai resah dengan adanya kematian mendadak puluhan unggas itu. Warga, takut adanya wabah flu burung lantaran banyak ayam mati mendadak.


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA