TANPA MINUM KOPI, DAPAT HILANGKAN KEBIASAAN MENGANTUK - RANSEL
Headlines News :
Home » » TANPA MINUM KOPI, DAPAT HILANGKAN KEBIASAAN MENGANTUK

TANPA MINUM KOPI, DAPAT HILANGKAN KEBIASAAN MENGANTUK

Written By ADMIN on Sunday, December 1, 2013 | 12:52 AM

KESEHATAN,korantangsel.com- Pada dasarnya, kehidupan yang seimbang juga menjadi salah satu faktor untuk menjaga kualitas tidur. Seseorang yang terbiasa dengan gaya hidup sehat akan memiliki kualitas tidur yang baik, sehingga ia bisa beraktivitas dengan baik. Ketika hidup Anda sehat, sebetulnya hal ini juga akan meningkatkan kreativitas.

Mengkonsumsi kopi memang memiliki manfaat tersendiri untuk tubuh. Hanya, jika kopi dijadikan andalan untuk mengurangi rasa kantuk ketika sedang bekerja dan belajar, tentu hal ini juga tidak baik. Seseorang yang kecanduan kopi untuk melepas kantuknya, harus memikirkan cara lain agar bisa menghilangkan rasa kantuk tanpa mengkonsumsi kopi.

Banyak cara untuk menghilangkan rasa kantuk. Ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan, untuk menghilangkan rasa kantuk tanpa harus mengkonsumsi kopi.

Sarapan Pagi Yang Rutin Setiap Hari
Sarapan pagi memberikan Anda energi yang lebih besar untuk bekerja di siang hari. Banyak yang menyebut, seorang karyawan yang selalu melakukan sarapan pagi akan lebih banyak menyelesaikan pekerjaannya dibanding yang tidak mendapatkan sarapan pagi. Sarapan pagi juga akan meningkatkan konsentrasi kerja, sehingga produktivitas Anda bertambah. Jika pekerjaan yang Anda selesaikan cukup banyak, maka mungkin Anda tidak lagi membutuhkan kopi untuk menghilangkan rasa kantuk Anda, karena otomatis Anda tidak perlu begadang!

Konsumsi Makanan Tinggi Karbohidrat dan Rendah Gula
Buah adalah salah satu jenis karbohidrat kompleks, dengan kandungan gula yang rendah. Mengkonsumsi buah sebagai camilan rutin di sela waktu bekerja, akan memberikan Anda tambahan energi, sehingga pekerjaan yang Anda lakukan lebih cepat selesai.

Jangan Menunda Pekerjaan
Kebiasaan menunda-nunda pekerjaan kerap menjadi pemicu seseorang harus begadang di akhir waktu. Manfaatkan waktu sebaik mungkin untuk menyelesaikan pekerjaan Anda. Anda juga disarankan membuat jadwal untuk pekerjaan Anda, yang diurutkan berdasarkan skala prioritas. Ketika Anda terbiasa menunda pekerjaan, maka akan ada waktu dimana Anda dikejar oleh dedline. Hal ini membuat Anda harus begadang. Bagi Anda yang sering melakukan hal ini, untuk menghilangkan rasa kantuk, maka kopi adalah cara pertama yang pasti akan anda pilih. Sebaiknya, dari sekarang kebiasaan menunda pekerjaan bisa dihilangkan.

Banyak Bergerak dan Lakukan Peregangan
Bosan duduk di bangku sepanjang waktu atau menatap komputer terlalu lama, mugkin Anda butuh refreshing sejenak. Melakukan olahraga kecil, atau sekadar berjalan-jalan keluar dapat membantu Anda menghilangkan penat yang menyebabkan timbulnya rasa mengantuk. Setiap kali Anda merasa lelah ketika harus begadang, Anda bisa melakukan aktivitas fisik yang membuat bersemangat. Hal ini terbilang ampuh untuk menghilangkan rasa kantuk.

Makanan Lemak Tinggi Hambatan Untuk Menghilangkan Rasa Kantuk
Menghindari makanan dengan kadar lemak yang tinggi sangat baik untuk Anda, ketika ingin segera menyelesaikan pekerjaan. Ketika Anda mengkonsumsi lemak terlalu banyak, tubuh memerlukan waktu lebih lama untuk mencerna makanan. Jika hal ini terjadi, Anda akan merasa lebih cepat lelah, sehingga rasa kantuk sangat mudah menyerang. Anda yang memiliki berat badan besar, bisa melakukan diet untuk mengurangi berat badan, agar Anda lebih fit dalam beraktivitas sehari-hari.

(korantangsel.com, ahmad baihaqi-nadia lisa rahman-berbagai sumber)


Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA