BREAKING NEWS

Friday, November 29, 2013

PERINGATAN HARI MENANAM POHON INDONESIA & BULAN MENANAM NASIONAL

hari menanam pohon
TANGERANG SELATAN,korantangsel.com- Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) sendiri diperingati setiap tanggal 28 November dan Bulan Menanam Nasional (BMN) pada Desember ditetapkan dengan Keputusan Presiden RI No. 24 tahun 2008.

Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan mengatakan, tema peringatan HMPI dan BMN tahun ini adalah “Wariskan Hutan Yang Lebih Baik Untuk Generasi Penerus Bangsa.”

Indonesia konsisten melaksanakan pembangunan berkelanjutan untuk diwariskan bagi anak cucu kita sebagai penyelamat lingkungan hidup, dimana pohon merupakan sumber oksigen dan paru-paru dunia. Karena jika pohon makin sedikit, maka bernafas makin sulit.

Selain itu pohon juga sebagai penahan resapan air dimana 80 kebutuhan tubuh manusia adalah air sehingga kelestarian alam terutama pohon harus di tingkatkan karena peranan penting pohon sebagai penghasil oksigen dapat menurunkan kemungkinan pemanasan global yang dapat memacu perkembangan virus dan bakteri di lingkungan kita.

Azhar berkomentar sangat mendukung kegiatan ini karena wilayah tangsel saat ini sangat membutuhkan Ruang Terbuka Hijau karena mengingat begitu pesatnya pembangunan sektor perumahan dan pusat perbelanjaan yg apabila tidak dikendalikan maka Kota Tangsel akan mejadi panas dan tidak lagi nyaman sebagai tempat tinggal. Ujarnya selaku Ketua Satpol PP.


(korantangsel.com, nadia lisa rahman)

Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes