MARAK KASUS KORUPSI DITUBUH DEMOKRAT, SBY BIKIN PENCITRAAN DI BANTEN - RANSEL
Headlines News :
Home » » MARAK KASUS KORUPSI DITUBUH DEMOKRAT, SBY BIKIN PENCITRAAN DI BANTEN

MARAK KASUS KORUPSI DITUBUH DEMOKRAT, SBY BIKIN PENCITRAAN DI BANTEN

Written By ADMIN on Monday, December 23, 2013 | 10:48 PM

partai demokrat
TANGERANG RAYA,korantangsel.com- Pertemuan antara Presiden  SBY dalam rangka Temu Kader Partai Demokrat tepatnya di Hotel Permata Krakatau Kota Cilegon, "dicurigai' sebagai upaya Demokrat yang memanfaatkan citra Golkar terkait kasus Gubernur Banten, Ratu Atut Chosiyah.

"Demokrat dengan cepat memanfaatkan situasi Banten saat ini. Di mana gubernurnya sedang bermasalah dengan hukum di KPK, SBY hadir dalam acara temu kader. Ini sebuah strategi Demokrat untuk mendapatkan citra," kata Sekjen Banten Care Institute (BCI), Rapih Herdiansyah, kemarin.

Menurut Rapih, Partai Demokrat sebagai pemenang Pemilu 2009 di Banten memang mendapatkan kursi terbanyak di DPRD Banten, dan kini partai berwarna biru tersebut sedang berupaya mempertahankan kemenangannya di Banten.

"Kasus Atut di KPK dijadikan salah satu momen oleh Demokrat, dengan menggelar acara temu kader yang mendatangkan langsung dewan pembina sekaligus ketua umumnya. Tujuannya hanya satu, mencari pencitraan di saat masyarakat disajikan dengan informasi tentang kasus korupsi gubernur," ujar Rapih.

Selain sebagai kepentingan pemilu legislatif, imbuh Rapih, kasus korupsi di Banten juga dimanfaatkan oleh Demokrat untuk mengambil simpatik rakyat Banten untuk kepentingan pilpres.

"Saya melihatnya seperti itu. Saat ini masyarakat Banten sudah tahu gubernurnya dari Partai Golkar sedang bermasalah dengan hukum, di situlah Demokrat masuk mengambil peranan pencitraan. Ambil mengambil momen seperti itu sudah biasa di ranah politik," kata Rapih

Bahkan diperkirakan akan ada pidato SBY di dalam acara Temu Kader Demokrat se-Banten, yang menyinggung soal kasus korupsi gubernur Banten. "Pastinya SBY juga sadar bahwa ini momentum politik bagi Demokrat di Banten," ujarnya.


(korantangsel.com heri BCI & foto : berita8.com)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA