KOTA TANGERANG MERAIH IRSA 2013 - RANSEL
Headlines News :
Home » » KOTA TANGERANG MERAIH IRSA 2013

KOTA TANGERANG MERAIH IRSA 2013

Written By ADMIN on Friday, December 13, 2013 | 10:01 AM

IRSA 2013
TANGERANG RAYA,korantangsel.com- Dipenghujung tahun 2013, Pemerintah Kota Tangerang  kembali menerima penghargaan yakni Indonesia Road Safety Award (IRSA) tahun 2013 untuk kategori kendaraan yang berkeselamatan Kota Metropolitan. Penghargaan tersebut merupakan wujud apresiasi terhadap kinerja Kota Tangerang dalam tata kelola keselamatan jalan.

Penghargaan yang di serahkan oleh Direktur Global Road Safety, Iskandar Abu Bakar kepada Plh Wali Kota Tangerang.H.Muhamad Rakhmansyah di Balai Sudirman.Panti Perwira.Jalan Saharjo.no.268.Jakarta Selatan.Rabu (11/12).

Penilaian ini sangat Objektif dilakukan oleh berbagai mitra kerja seperti dariWorld Health Organization (WHO), Road Safety Association, Gelobal Road safety, Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI), Indonesia Defensive Driving Center (IDDC), sehingga keobjektifitasannya bisa dipertanggung jawabkan.Selain itu didukung pula oleh Polantas Polri,Kementrian Perhubungan,Kementrian PU dan Kementrian Kesehatan.

Sementara itu, Iskandar Abubakar mengatakan,bahwa penghargaan IRSA diberikan kepada Kabupaten/Kota yang telah berkomitmen dalam meningkatkan keselamatan dalam berlalulintas diwilayahnya. Menurutnya, kondisi lalulintas saat ini  terus meningkat, dimana dominasi kecelakaan dijalan disebabkan oleh kelalaian penggunanya.

“Selain Kota Tangerang ada beberapa Kota lainnya yang mendapatkan penghargaan dengan kategori yang berbeda seperti, Kota Bekasi dan Kota Semarang. Penghargaan juga diberikan kepada Kota Bontang, Kota Probolinggo untuk kategori Kota sedang dan untuk kategori Kota besarnya diberikan kepada Kota Balikpapan” katanya.

Usai menerima penghargaan Plh Kota Tangerang merasa bersyukur atas diraihnya penghargaan ini. ”Ini menjadi satu kebanggaan bagi Pemerintah Kota Tangerang, saya juga mengucapkan terimakasih dan apresiasinya terhadap kinerja Dinsa Perhubungan Kota Tangerang. Penerimaan penghargaan ini tentunya dapat dijadikan Motivasi tersendiri bagi Pemerintah Kota Tangerang, khususnya dalam meningkatkan manajemen berlalulintas di Kota Tangerang,” Katanya.

Kepala Dishub Kota Tangerang. Ivan Yudianto mengatakan,penilaian yang diberikan ini, didasarkan hasil penilaian atas komitmen dalam penyediaan keselamatan pengguna kendaraan. ”Salah satu kunci kami berhasil mencapai ini,dengan pengujian kendaraan bermotor, kalo tidak lolos uji,ya tidak diperbolehkan turun kejalan. Dari awal tujuan kita bukan semata-mata untuk mendapatkan penghargaan, tapi untuk membentuk budaya masyarakat yang tertib dalam berlalulintas.” papar Ivan.


(korantangsel.com, dennys)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA