KIRAB BUDAYA MENJADI AJANG PROMOSI WISATA - RANSEL
Headlines News :
Home » » KIRAB BUDAYA MENJADI AJANG PROMOSI WISATA

KIRAB BUDAYA MENJADI AJANG PROMOSI WISATA

Written By ADMIN on Saturday, December 14, 2013 | 1:16 AM

kirab budaya
TANGERANG RAYA,korantangsel.com- Kirab budaya menjadi ajang unjuk potensi diwilayah kecamatan se Kabupaten Tangerang, kirab budaya yang melibatkan masyarakat seluruh Kecamatan wilayah Kabupaten Tangerang.

Acara menyambut hari jadi Kabupaten Tangerang ini menjadi ajang promosi wisata di Kabupaten Tangerang, untuk kali ini Kecamatan Mauk menjadi tuan rumah dalam acara pembukaan kirab budaya.

"Memang sengaja kami pilih kecamatan Mauk, karena di kecamatan ini potensi wisata sangat besar, khusunya wisata pantai. "tutur H.Ahmed Zaki Iskandar saat di temui wartawan usai membuka kirab budaya. Jumat (13/12).

Antusias para peserta kirab budaya kali ini cukup besar, terlihat saat acara akan dimulai para peserta kirab sempat di guyur hujan deras, namun mereka masih tetap mengikuti acara sesuai dengan jadwal yang di tentukan.

Masing-masing kecamatan menunjukan kebolehanya dengan berbagai kesenian yang ada di wilayahnya, seperti Kecamatan. Solear yang menampilkan sosok sibuta dari hoa hantu yang membawa seekor monyet yang mana monyet di kecamatan Solear menjadi icon wilayah tersebut, ada juga Kecamatan Curug yang membawa group Topeng Tolay yang menjadi kesenian khas Kecamatannya.

"Untuk memperingati hari jadi Kabupaten Tangerang yang ke 70 ini kami membuat acara di dua titik, untuk pembukaan kami laksanakan di Kecamtan Mauk dan nanti penutupan di Kecamatan Cikupa tepatnya di Citra Raya Kabupaten Tangerang" tegas Zaki.

Acara yang berlangsung selama 15 hari (13-27 Desember 2013) akan memberikan berbagai macam kegiatan dan lomba antar kecamatan dane antar SKPD se Kabupaten Tangerang.

(korantangsel.com, dennys)


Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA