JELANG NATAL DAN TAHUN BARU PENGRAJIN TEROMPET MULAI SIBUK - RANSEL
Headlines News :
Home » » JELANG NATAL DAN TAHUN BARU PENGRAJIN TEROMPET MULAI SIBUK

JELANG NATAL DAN TAHUN BARU PENGRAJIN TEROMPET MULAI SIBUK

Written By ADMIN on Wednesday, December 11, 2013 | 1:31 AM

trompet
TANGERANG RAYA,korantangsel.com- Jelang natal dan tahun baru para pedagang terompet mulai disibukan dengan pesanan para pembeli,mulai dari perorangan sampai distributor yang menjajakan khusus pernak- pernik natal dan tahun baru.

Seperti Marji yang akrab disapa Bagong ini, sejak awal bulan Desember sudah disibukan dengan membuat trompet pesanan para penjual eceran maupun pesanan.

Dalam satu hari Marji (Bagong),dapat membuat 50-100 buah terompet yang di bantu oleh Istri dan anaknya."Untuk mengejar pesanan,saya harus on time,karena biasanya para pelanggan akan mengambil barang sekitar pertengahan bulan,kalo tidak dibantu istri dan anak ya tidak mungkin akan terpenuhi targetnya"tutur Marji saat di temui dirumahnya yang juga tempat ia membuat terompet (10/12).

Berbagai jenis terompet Marji,mulai dari bentuk kerucut ,keong dan naga,lain bentuk sudah pasti lain harga,untuk menjual satu buah terompet Marji menghargai sekitar Rp.5000,untuk bentuk kerucut.Rp.25000,untuk bentuk keong dan Rp.50.000 untuk yang bentuk Naga."Untuk terompet naga memang agak mahal karna sangat sulit dan membutuhkan waktu yang sedikit panjang" tegas Marji.

Terompet buatannya ini memang sudah terkenal di kalangan para distributor,bukan hanya di wilayah Tangerang saja,namun sampai Jabodetabek.

Di wilayah Kota Tangerang memang kampung.Cibodas.Kecamatan.Karawaci.Kota Tangerang ini sangat terkenal dengan pengrajin mainan ,termasuk pembuatan terompet.

Para warga di kampung tersebut memang sebagian besar memiliki usaha yang sama ,warga di kampung tersebut merupakan warga pendatang yang berasal dari Wonogori Jawa Tengah, mereka sudah puluhan tahun tinggal di wilayah tersebut dengan bermodalkan kreatifitas mereka dapat menghidupi keluarga mereka bahkan menyekolahkan anak mereka sampai perguruan tinggi.


(korantangsel.com, dennys)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA