BREAKING NEWS

Saturday, December 21, 2013

HATI-HATI, MASIH BANYAK MAKANAN KADARLUASA BEREDAR LUAS

SIDAK
TANGERANG SELATAN,korantangsel.com- Di penghujung akhir tahun, banyak pusat perbelanjaan yang memberikan harga murah. Namun Anda tak boleh tergiur begitu saja, sebab sampai saat ini makanan yang sudah kadarluasa masih banyak ditemukan, baik dipusat perbelanjaan skala besar sampai warung kecil.

Sekretaris Disperindag Kota Tangsel, Drg. Dahlia Nadeak menuturkan, sejauh ini memang masih banyak ditemukan makanan kadarluasa dan tidak mencantumkan izin perusahaan industri rumah tangga (PIRT) yang dikeluarkan oleh dinas kesehatan setempat.

“Biasanya kami menemukan makanan kadarluasa dalam bentuk kemasan, dan ini terjadi akibat stok yang ada di gudang tempat penjualan masih disimpan. Sehingga diskon menjadi salah satu cara untuk menghabiskan barang, walaupun masa berlaku atau izinnya tidak ada,” katanya.

Sementara itu, Titin SS.Nugraheni, Kepala Bidang Peternakan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Tangsel menjelaskan, jika makanan kadarluasa dan tidak memiliki izin masih beredar, tentu hal ini sangat membahayakan kesehatan. Jadi sebaiknya, konsumen perlu berhati-hati dalam memilih makanan atau minuman kaleng. 

“Saat sidak, kami menemukan 75 roti yang tidak memiliki izin edar sedangkan makanan basah berbahan ikan dan daging, kami tidak menemukan bahan berbahaya,” ucapnya.


(Korantangsel.com, nadia)

Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes