BREAKING NEWS

Saturday, December 21, 2013

STELLA MARIS SCHOOL CIPTAKAN JIWA WIRAUSAHA YANG KREATIF DAN INOVATIF

STELLA MARIS SCHOOL
TANGERANG SELATAN,korantangsel.com- Dalam rangka menciptakan bibit-bibit entrepreneur melalui generasi muda, Stella Maris School menyelenggarakan kegiatan yang bertajuk Entrepreneur Day, yaitu sebuah ajang kompetisi tahunan. Di mana, para siswaditantang untuk menunjukkan talenta melalui sebuah kreasi untukmenciptakan suatu karya dengan tema “Menciptakan Jiwa WirausahaYang Kreatif dan Inovatif”.

“Acara ini diikuti oleh seluruh jenjang pendidikan, dan disesuaikan dengan kategori usia. Seperti, lomba meronce gelang dan kalung,serta melukis dengan media kaleng susu untuk unit TK, dan di unit SD akan ada lomba menghias bingkai foto, scrapbook, dan kreativitassains dengan barang-barang bekas, “ kata Leandra Meta Dewi, Public Relation Stella Maris BSD. 

Sementara di unit SMP, Meta menambahkan, Ide Bisnis Kreatif yaitu menciptakan peralatan sekolah masa depan. Disinilah anak-anak akan ditantang untuk berimajinasi dan kreativitas untuk dapat memberikan ide membuat peralatan sekolah masa depan yang orisinal. Sedangkan tingkat SMA, lomba Business Plan yaitu membuat suatu produk yang berasal dari bahan baku lobak, buah bit atau labu, juri pun khusus didatangkan dari beberapa Universitas ternama seperti Universitas Multimedia Nusantara, Prasetiya Mulya Business School, dan Universitas Pembangunan Jaya.

“Kegiatan ini tujuannya hanya satu, menjadi wadah bagi anak-anak untuk menyalurkan bakat atu ide dan kemampuan serta kreativitasnya. Sehingga mampu menciptakan sebuah produk dan lapangan pekerjaan bagi diri sendiri di kemudian hari, selain itu kepercayaan diri dalam anak pun juga dikembangkan melalui kegiatan ini,” ujarnya.

(korantangsel.com, ahmad baihaqi)


Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes