BANGI KOPITIAM : MENU ASAL NEGARA JIRAN DI TENGAH NUANSA MELAYU - RANSEL
Headlines News :
Home » » BANGI KOPITIAM : MENU ASAL NEGARA JIRAN DI TENGAH NUANSA MELAYU

BANGI KOPITIAM : MENU ASAL NEGARA JIRAN DI TENGAH NUANSA MELAYU

Written By ADMIN on Tuesday, December 17, 2013 | 9:59 PM

BANGI KOPITIAM
KULINER,korantangsel.com-Wilayah Tangerang Selatan, memang tidak pernah sepi. Beragam jenis kuliner seakan tidak pernah habis untuk dikunjungi. Namun kini, tidak hanya sekedar menikmati cirasa dari sebuah makanan, suasana yang nyaman dan unik bisa menjadi nilai tambah bagi para pecinta kuliner untuk mengunjunginya. Sebut saja salah satu restoran yang berada di Ruko Golden Madrid, Bangi Kopitiam yang membawa nuansa Melayu ke tengah masyarakat Indonesia, khususnya Tangerang Selatan.    

Nuansa berbeda mulai terasa. Ketika memasuki bangunan tiga tingkat berwarna cokelat tua ini, pengunjung akan disuguhi dengan nuansa rumah Melayu ditambah beberapa ornamen tempo dulu yang berada disudut ruangan. Seperti motor vespa, sepeda, becak sampai foto hitam-putih zaman dahulu.

“Kita ingin ciptakan sesuatu yang berbeda. Dan di restoran ini, nuansa Melayu ditambah sentuhan modern minimalis jadi satu,” ucapnya.

BANGI KOPITIAM

Secangkir kopi panas, camilan roti dan alunan lagu-lagu klasik, bisa membuat Anda betah berlama-lama di restoran yang baru opening April bulan lalu. Dari sekian banyak jenis kopi yang ditawarkan, rasanya Anda patut mencoba kopi hitam dan kopi putih makcik yee khas Malaysia. Apalagi ditambah dengan roti malaka portugis, yaitu roti cokelat yang sudah dibakar berisi serikaya, madu dan keju krim. Tak ketinggalan, roti cube steam celup kaya. Dengan tekstur roti tebal yang dikukus dan lembut ini, akan nikmat jika dicocol dengan serikaya.

Untuk makanan, Anda bisa mencoba menu nasi lemak dengan rendang ayam. Tidak jauh berbeda dengan rasa nasi uduk, menu ini dilengkapi dengan ayam yang dibalut bumbu rempah-rempah, telur, kacang goreng, teri dan sambal bilis ini menjadi menu favorit. 

Rasa unik lainnya pun bisa Anda temukan di menu mi kari ipoh spesial. Mi yang diproduksi sendiri ini, memiliki tekstur lembut dan tebal. Rasa kuah kari yang segar, ditambah isian irisan daging ikan, udang, kacang panjang, toge, tahu, telur dan jeruk nipis ini, rasanya sangat segar dan pedas. “Khusus makanan utama, kita mematok harga mulai Rp 22 ribu-37 ribu,” terangnya.

Setelah mencicipi hidangan utama, tidak lengkap rasanya bila Anda tak mencicipi minuman volcano lava tea. Minuman yang terbuat dari gula teh spesial, krim dan teh Malaysia ini rasanya cukup beragam dan banyak digemari. Jus kendondong yang rasanya manis dan asam, teh tarik yang dibuat dengan cara tradisional yaitu ditari-tarik serta minuman es kiamboy. “Harga minuman cukup terjangkau, yaitu Rp 15 ribu-26 ribu.”


(korantangsel.com, id)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA