TANGSEL ULTAH, DISHUBKOMINFO GRATISKAN NAIK ANGKOT - RANSEL
Headlines News :
Home » » TANGSEL ULTAH, DISHUBKOMINFO GRATISKAN NAIK ANGKOT

TANGSEL ULTAH, DISHUBKOMINFO GRATISKAN NAIK ANGKOT

Written By ADMIN on Tuesday, November 26, 2013 | 3:25 AM

dishubkomifo tangsel
TANGERANG SELATAN,korantangsel.com- Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Tangsel, menempelken stiker di sejumlah angkutan perkotaan (angkot). Penumpang yang naik di angkot yang telah tertempel stiker tersebut tidak perlu membayar alias gratis.

Penempelan stiker ini merupakan rangkaian kegiatan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Tangsel, ke-5 yang jatuh pada (Selasa, 26/11). Sebanyak 60 angkot dari 20 trayek mendapat jatah stiker gratis. Artinya setiap satu trayek ada tiga angkot yang ditempeli stiker gratis. Masa berlaku naik angkot gratis ini, mulai Senin (25/11) hingga Rabu (27/11). Angkot yang mendapat stiker diberi sejumlah uang oleh petugas Dishubkominfo sebagai kompensasi untuk program naik angkot gratis. Uang tersebut untuk mengganti ongkos penumpang dan membayar bensin.

Pantauan korantangsel.com kemarin, beberapa petugas Dishubkominfo di depan Universitas Pamulang, Kecamatan Pamulang, sibuk menempeli stiker gratis itu. Penumpang yang berada di dalam angkot, terlihat kebingungan ketika petugas menempelkan stiker tersebut. Namun setelah diberi tahu, maksud dan tujuan petugas Dishubkominfo, penumpang senang lantaran mereka tidak harus membayar.

Yuni, seorang pelajar SMPN 4 mengaku tidak tahu kalau ada program naik angkot gratis menyambut HUT Tangsel ke 5.  Perempuan berusia 13 tahun ini baru tahu, saat petugas menempeli stiker itu. Ia senang dengan adanya program naik angkot gratis ini dan berharap kegiatan serupa bisa terus berlanjut, tanpa harus ada momentum HUT Tangsel. “Kalau bisa program gratis ini rutin setiap bulan. Bila dilakukan, pasti masyarakat banyak yang senang,” ujarnya.

Begitu juga Endah, penumpang lainnya. Ia berharap kegiatan naik angkot gratis tidak hanya sekali dalam setahun. Bahkan ia mengharapkan, agar program ini menjadi agenda rutin Pemkot. Menurutnya, naik angkot gratis ini harus digalakkan agar masyarakat dapat mengalihkan moda transportasinya dari kendaraan pribadi ke angkutan umum. “Bila angkotnya gratis, saya yakin, masyarakat akan banyak yang naik angkot ketimbang membawa kendaraan pribadi,” terang mahasiswi sebuah perguruan tinggi swasta.
Kepala Bidang Angkutan Dishubkominfo Kota Tangerang Selatan, Wijaya Kusuma mengatakan, program naik angkot gratis ini sebagai wujud kepedulian Pemkot terhadap masyarakat. Program ini juga sebagai upaya mengenalkan masyarakat bahwa Pemkot Tangsel tengah berulang tahun dan kini memasuki usia ke-5. “Di ulang tahun ke 5 Kota Tangsel ini, kita ingin memberikan kebahagiaan kepada masyarakat dengan membuat program naik angkot gratis,” ungkapnya.

Selain dalam rangka HUT Kota Tangsel, adanya program ini juga bisa mengubah prilaku masyarakat agar mau naik angkot. Bila perilaku sudah berubah, diharapkan bisa meminimalisasi terjadinya kemacetan yang diakibatkan meningkatnya jumlah kendaraan. “Bila masyarakat mau naik angkutan umum, kan dapat menekan angka kemacetan,” terangnya.
Ditanya, apakah program ini akan terus berlanjut, Wijaya belum mau menjelaskannya, karena semua itu tergantung anggaran. Hingga kini program naik angkot gratis diadakan dalam menyambut ulang tahun. “Bila untuk diadakan kegiatan rutinnya, kita belum mempunyai agenda tersebut. Harapan kita sih kegiatan ini bisa diagendakan secara berkala,” ujarnya.

(korantangsel.com, nadia lisa rahman)


Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA