MAU MENU KOREA LENGKAP, MUJIGAE TEMPATNYA - RANSEL
Headlines News :
Home » » MAU MENU KOREA LENGKAP, MUJIGAE TEMPATNYA

MAU MENU KOREA LENGKAP, MUJIGAE TEMPATNYA

Written By ADMIN on Tuesday, November 26, 2013 | 7:08 PM

mujigae
KULINER,korantangsel.com- Annyeong Haseyo...Osso Oseo (selamat datang). Inilah sapaan para pelayan saat Anda memasuki area Mujigae Restaurant yang berada di Downtown Walk Summarecon Mall Serpong 2, Gading Serpong, Tangerang Selatan.

Restoran yang baru beroperasi pada Oktober lalu, merupakan restoran yang menawarkan makanan Korea sebagai menu utamanya. Tidak berbeda dengan restoran Korea lainnya, Mujigae menawarkan beberapa menu seperti bibimbap, kimchi, dan bulgogi.

Manager restoran, Cece Nurdin menjelaskan, menu bibimbap disajikan dalam sebuah mangkuk berbahan dari batu dengan suhu panas. Di dalam menu tersebut, terdapat nasi putih dengan sayuran tumis dan dibumbui gochujang atau pasta cabai. Tak ketinggalan pula telur ayam mentah diletakkan di bagian paling atas sajian, irisan daging yang biasanya menggunakan daging sapi menjadi tambahan menu yang satu ini.

mujigae

“Sebelum disantap, semua isi harus diaduk rata. Telur mentah yang ada di bagian atas sajian pun menjadi matang lantaran panasnya mangkuk batu yang menjadi wadah sajian,” kata Cece.
Jika ingin menikmati beberapa menu lengkap lainnya, Anda harus mencicipi tiga bulgogi. Dalam menu tersebut, restoran ini memasukan spicy bulgogi, korean fried chicken, japche, kimchi, dan nasi.

mujigae

Sehingga dalam satu menu, Anda bisa mencicipi makanan-makanan khas Korea.
Disesi penghilang dahaga, cobalah minuman Mujigae berupa red velvet sea salt. Minuman yang berisikan 500 mililiter ini, disajikan dalam sebuah wadah seperti mangkuk. Bagian atasnya oval, berisikan butter serta krim yang ditempatkan di atas tumpukan es batu yang sudah dihancurkan.

Uniknya,  penempatan sirup red velvet di dalam sebuah botol berbentuk kotak yang diletakkan terbalik. Ujung botol dimasukan dalam es batu namun tak membuat air di dalamnya tumpah. Dan sebelum disajikan, Anda bisa menarik botol tersebut untuk mengeluarkan airnya, kemudian aduk rata campuran yang ada untuk menghasilkan rasa manis dan asin.

mujigae

"Kita menyediakan empat macam rasa untuk minuman sea salt yaitu kopi, green tea, lemon, dan red velvet. Biasanya red velvet itu kue, nah di sini kami ingin memberikan yang beda. Rasanya minuman ini pun manis, asin, dan creamy," jelas Cece.

Jika biasanya di restoran Korea bibimbab dijual dengan kisaran harga Rp 60.000, di Mujigae ditawarkan dengan harga Rp 29.091. Terjangkau bukan…


(korantangsel.com-id)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA