PENJUAL SENANG, BUYER PUN RIANG - RANSEL
Headlines News :
Home » » PENJUAL SENANG, BUYER PUN RIANG

PENJUAL SENANG, BUYER PUN RIANG

Written By ADMIN on Friday, November 15, 2013 | 8:20 PM

toko online
BISNIS, korantangsel.com- Pengguna jasa internet di Indonesia terus bertambah, berdasarkan data yang dikutip dari Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), pengguna jasa internet di Indonesia mecapai 63 juta orang atau 24,23 persen populasi penduduk di Indonesia pada tahun 2012. Dan diperkirakan pada tahun 2013 ini, menurut APJII akan terjadi peningkatan sekitar 30 persen,menjadi 82 juta pengguna dan terus tumbuh menjadi 107 juta pada 2014 dan 139 juta atau 50 persen total populasi pada 2015

Jika dicermati lebih dalam lagi, peluang bisnis online atau yang dikenal dengan istilah e-commerce (perdagangan dengan medium elektronik) pun merebak luas dimasyarakat. Belanja online dewasa ini sudah seperti gaya hidup yang melekat pada masyarakat perkotaan dengan terus bertumbuhnya online store di Indonesia.

Berdasarkan data yang dirilis dari biro riset Frost & SullivanIndonesia merupakan negara dengan pertumbuhan pasar e-commerce terbesar di dunia yang pertumbuhanya mencapai 17 persen per tahun. Seperti halnya toko online bhinneka.com yang berdiri sejak tahun 1993 dan berfokus pada penjualan perangkat IT, dan produk elektronik rumah tangga secara ritel online maupun offline ini. 

Direktur Bhinneka.com, Darsono Sutikno menuturkan, sejumlah peluang pasar e-commerce Indonesia yang terus berkembang seiring peningkatan transaksi online bhinneka yang mencapai 400 transaksi per hari atau dua persen dari total kunjungan website setiap harinya. 

“Secara penjualan kita lakukan secara telpon dan shop chart. Untuk antar perangkat yang dipesan pelanggan, kami petakan berdasarkan wilayah pengantaran. Seperti wilayah Jakarta, kami bekerjasama dengan city courier dan armada yang kami kelola sendiri. Sedangkan luar Jakarta, seperti Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Bodetabek) dan wilayah lain di seluruh Indonesia kami bekerjasama dengan perusahaan ekspedisi besar seperti JNE, TIKI dan NCS,” ungkapnya. 

Lanjut Darsono, berusaha untuk meningkatkan tata kelola armada dan sumber daya internal yang ada, kami  lebih optimal men-deliverypesanan pelanggan sesuai yang telah dijadwalkan, khususnya untuk kawasan Jabodetabek. Dibantu oleh sekitar 48 armada motor dan mobil, bhinneka akan menambah titik lokasi pengantaran same day dan next day

“Pemesanan sampai dengan jam 12.00 WIB, diantarkan pada satu hari yang sama. Pemesanan di atas jam itu, akan kami kirim keesokan hari,” jelas pria yang gemar desain gambar ini. 

Menurutnya, penjualan online merupakan pasar terbuka yang berpihak pada kepentingan pembeli, cukup mengklik barang yang diinginkan, pembeli sudah bisa membandingkan harga, spek dan kualifikasi yang diinginkan. Cara pembayarannya juga beragam, cash on delivery(COD), cash before delivery (CBD) maupun menggunakan mesin electronic data capture (EDC).

 “Pembeli tidak perlu risau, pasalnya setiap pesanan yang dihantarakan terasuransikan dan bergaransi,” cetus Darsono.  

(korantangsel.com-id)


Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA