BREAKING NEWS

Tuesday, November 19, 2013

PEMKOT TANGSEL DUKUNG PELESTARIAN BUDAYA

reog ponorogo
TANGERANG SELATAN,korantangsel.com- Kesenian tradisional sebagai budaya bangsa harus terus dipelihara. Terlebih budaya barat yang terus masuk ke tanah air. Guna menangkal terkikis kesenian tradisional, seluruh elemen masyarakat harus ikut terlibat dalam melestarikan budaya tersebut.

Ketua Panitia Acara Gelar Budaya M. Nasir mengatakan, terkikisnya budaya asli Indonesia disebabkan gempuran budaya asing yang masuk melalui media massa. Entah itu televisi, radio, maupun media online lainnya. Kondisi ini diperparah dengan mulai jarangnya budaya asli untuk tampil. 

“Perlu diambil langkah cepat agar budaya asli Indonesia tidak punah. Keterlibatan seluruh elemen masyarakat menjadi penting dalam mendukung pelestarian budaya Indonesia,” katanya saat ditemui disela-sela kegiatan gelar budaya, di Kelurahan Kampung Sawah, Kecamatan Ciputat beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengatakan, pemkot mendukung penuh kegiatan gebyar budaya. Sebab, budaya tradisional harus dilestarikan dan dijaga. 

Ia menambahkan, akan selalu mengucurkan bantuan untuk mendukung pelestarian budaya khususnya di Tangsek. Namun ia meminta, agar ada lembaga khusus mengurusi kegiatan berkesenian. 

“Melalui lembaga ini, nantinya pemkot akan memberikan anggaran agar kesenian bisa terus berjalan. Intinya, harus ada lembaga dulu supaya bisa dianggarkan dalam APBD,” terangnya.

(korantangsel.com-nadia lisa)


Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes