HARMONIA : WASPADAI HERPES MENYERANG ANDA…. - RANSEL
Headlines News :
Home » » HARMONIA : WASPADAI HERPES MENYERANG ANDA….

HARMONIA : WASPADAI HERPES MENYERANG ANDA….

Written By ADMIN on Wednesday, November 13, 2013 | 1:14 AM

Dr. Martha Saulina, SpKK
KESEHATAN, korantangsel.com- Ladies, Anda sering mendengar tentang penyakit Herpes? Apa itu penyakit herpes dan bagaimana herpes dapat menular?

Dr. Martha Saulina, SpKK, Dokter Spesialis Kulit menjelaskan, herpes merupakan penyakit yang muncul dan disebabkan karena virus HSV (herpes simplex virus). Penyakit ini biasanya menyerang kelamin, dan tak luput menyerang kulit di bagian tubuh manapun.

Martha menambahkan, herpes simpleks dapat ditularkan dari pasien herpes ke orang lain melalui selaput lendir atau lubang kecil sebagai akibat dari kontak langsung melalui air liur, kontak seksual, oral seks, anal, serta kontak langsung dengan tempat atau daerah yang terinfeksi penyakit ini.

Di mana gejala awalnya mulai timbul pada hari ke empat sampai tujuh hari setelah terinfeksi (setelah berhubungan dengan orang yang terkena penyakit ini).

“Gatal, kesemutan, sakit, demam tinggi, terasa nyeri dan kering pada kerongkongan, kepala sakit dan oening, capek (seperti mengalami penyakit flu), gatal dan disertai rasa panas, dan timbul gelembung kecil berderet serta permukaan kulit yang melepuh itulah gejala yang patut diwaspadai,” kata Martha, dokter yang berpraktik di Rumah Sakit Awal Bros, Klinik Kulit Harmonia, Tangerang.

Menurut Martha, herpes merupakan wujud dari kondisi yang kronis, dan kebanyakan orang tidak mengalami gejala apapun meski mereka terbukti terjangkit virus tersebut. “Biasanya sekali seseorang terkena, ia akan lebih mudah terjangkit untuk kesekian kalinya,” jelas Martha.

Untuk pencegahan, Martha menyarankan, menjauhkan diri dari aktivitas seksual atau membatasi hubungan seksual lebih dari satu orang, gunakan kondom, dan yang terpenting komunikasi terbuka dengan pasangan Anda atau calon pasangan mengenai penyakit yang Anda derita. Bahkan jika Anda hamil, pastikan untuk memberitahu dokter bahwa Anda telah terinfeksi HSV agar tidak berisiko pada bayi Anda.
Nama Dokter
Jadwal Praktek
No. Telp
dr. Martha Saulina, SpKK Senin, Rabu, dan Sabtu       17.00 - 19.00 WIB(021) 5575 8888
ext.2700
Selasa, Kamis, dan Jumat   09.00 - 14.00 WIB

(korantangsel.com-id)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA