DIRIKAN PERUSAHAAN WAJIB LAPOR IDENTITAS - RANSEL
Headlines News :
Home » » DIRIKAN PERUSAHAAN WAJIB LAPOR IDENTITAS

DIRIKAN PERUSAHAAN WAJIB LAPOR IDENTITAS

Written By ADMIN on Tuesday, November 19, 2013 | 7:30 PM

perusahaan
TANGERANG SELATAN,korantangsel.com- Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tangerang Selatan menyampaikan Sosialisasi Menteri Perindustrian No.41 Tahun 2008 tentang ketentuan dan tata cara pemberian ijin usaha industri.

Tujuan sosialisasi adalah untuk perusahaan agar memiliki legalitas yang benar. Dan terkait dengan eksport dan import yang akan dilakukan agar tidak tidak terhambat dan tidak terkena beacukai.

Sosialisasi yg dilakukan dengan cara memanggil narasumber dan sesuai dengan bidangnya masing-masing.

Adapun 3 katagori:
1.    Investasi dibawah 5-200juta (Tanda Daftar Industri)
2.    200-10 M (Izin Usaha Industri) Yang dikeluarkan dari Kabupaten Kota.
3.    Diatas 10 M, (Izin Usaha Industri) Dikeluarkan di Provinsi.

"Jika semuanya belum mempunyai hak paten, logo halal oleh MUI dan logo/design kemasan, akan difasilitasi semua bahkan hingga ke pemasaran. Adapun Izin Perluasan jika melebihi kapasitas dari batas 30%". Ujar H. Ferry Payakun SE, MH. Selaku Kepala Bidang Perindustrian kepada www.korantangsel.com

Perusahaan harus membuat laporan produksi perusahaan persemester dan pertahun. Isi laporan produksi harus melaporkan identitas perusahaan, kapasitas produksi apakah meningkat/ menurun, berapa banyak tenaga kerja yang bekerja dan apakah pasar tersebut dalam negeri/ eksport.

Terkait juga dengan jumlah tenaga kerja. Tahun 2015 akan terjadi pasar bebas dan perlu siap bersaing, mutu produksi, standar SNI, efisiensi, perizinan harus cepat selesai dan bukan hanya tanggung jawab daerah melainkan pengusaha harus aktif melaporkan.

Dan jika belum ada, akan difasilitasi. Produksi industri rumah tangga yang telah di beri sertifikasi halal berkisar 125 perusahaan industri kecil. Memproteksi makanan, minuman yg import. Izin edar dianalisis dan disterilkan.

Kami optimis Produk Tangsel karena sudah melakukan pembenahan, untuk usaha konfeksi sudah diterima di Pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan dan produksi tersebut untuk menengah ke bawah, harga murah, kualitas standar.

(korantangsel.com, nadia lisa rahman & ahmad baihaqi)


Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA