BREAKING NEWS

Tuesday, November 19, 2013

31 TITIK RAWAN BANJIR, DAPAT DIMINIMALISIR BPBD KOTA TANGERANG SELATAN

BPBD Tangsel
TANGERANG SELATAN,korantangsel.com- Menurut Badan Penanggulangan Bencana Daerah Tangsel, ada 31 titik rawan banjir di Kota Tangerang Selatan Banten antara lain, Bumi Pamulang Indah, Reni Jaya, Kayu Gede, Villa Mutiara, Pondok Kacang Prima, Perumahan Kampung Bulak, Perumahan Tabanas, Perumahan Maharta dan masih banyak lainnya. Faktor banjir dari daerah tersebut adalah akibat penyempitan kali dan yang mempunyai potensi banjir. Titik rawan banjir yang paling parah yaitu di daerah Kayu Gede karena genangannya yang meluas dan tinggi banjir mencapai 70-150 cm.

"Untuk saat ini BPBD Tangsel sudah meminimalisir banjir di titik rawan banjir dengan cara menyiapkan posko siaga banjir, menyebarkan peringatan dini ke semua Camat dan Lurah setempat agar mereka selalu siaga dan rapat koordinasi tentang kesiagaan iklim dan melipatkan SKPD terkait, PMI dan Organisasi Kepemudaan". Ujar Drs. Uci Sanusi, M.PD selaku Kepala BPBD Kota Tangsel.

Selain itu ada 4 tim yang sudah di siapkan dan dibantu oleh SKPD terkait. Selain menangani banjir, BPBD Tangsel juga mengantisipasi bencana-bencana. Dalam sisi kedaruratan, mulai dari membuat laporan dan turun ke lapangan, dan selalu berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan, Puskesmas. Sejauh ini belum ada bencana yang parah dan warga sampai mengungsi.

BPBD Tangsel

BPBD siapkan perahu untuk penyebrangan seperti di Perumahan Cirendeu Permai untuk mengantar warga dari rumah ke daerah yang kering. Masyarakat yang dibantu adalah dalam kategori darurat bencana dan saat ini masih dalam tahap biasa.

(korantangsel.com, nadia lisa rahman)


Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes