48 WNA SINDIKAT PENIPU ONLINE DIAMANKAN MABES POLRI - RANSEL
Headlines News :
Home » » 48 WNA SINDIKAT PENIPU ONLINE DIAMANKAN MABES POLRI

48 WNA SINDIKAT PENIPU ONLINE DIAMANKAN MABES POLRI

Written By ADMIN on Friday, November 29, 2013 | 5:38 PM

warga negara asing
TANGERANG SELATAN,korantangsel.com- 
Penggeledahan dan penggerebekan rumah mewah dikawasan Perumahan BSD Puspitaloka blok F 2/ 12a Kota Tangerang Selatan ini dilakukan petugas kepolisian dari Mabes Polri bekerjasama dengan Interpol.

Hasil dari penggerebekan tersebut diamankan  sebanyak 48 operator penipu online, yang sebagaian besar Warga Negara Taiwan, serta 3 Warga Negara Inonesia keturunan China sebagai juru masak, diamankan petugas. dari 48 warga kebangsaan Taiwan ini, 32 diantaranya berjenis kelamin laki-laki, dan 16 lainnya adalah wanita.

Dalam modus operandinya sindikat penipu online mengunakan dunia maya atau internet dalam melakukan aksi  transaksi jual beli dibeberapa situs internet, setelah calon konsumen merasa tertarik dengan barang yang ditawarkan di internet oleh para pelaku, para tersangka ini meminta korbanya untuk mentransfer sejumlah uang ke rekening para sindikat tersebut.

Selain itu juga para pelaku ini melaksanakan pemerasan kepada sejumlah pengusaha yang berada di Taiwan masih dengan menggunakan cara cybercream. Para pelaku sudah sejak 8 bulan lalu menempati rumah berlantai dua tersebut.

Didapati keterangan para pelaku yang mayoritas berkebangsaan Taiwan ini tidak dapat berkomunikasi menggunakan Bahasa Indonesia, para pelaku selanjutnya digelandang ke Mabes Polri dengan menggunakan dua truk besar, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut atas modus kejahatan cybercream yang dilakukanya. Pihak kepolisian sendiri belum bisa dimintai keterangan dengan alasan akan melakukan rilis kasus ini esok hari di Mabes Polri.


(korantangsel.com- nanang yudistira & ahmad baihaqi)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA