TEKAN ANGKA KEMATIAN, EKA HOSPITAL KAMPANYEKAN FAST - RANSEL
Headlines News :
Home » » TEKAN ANGKA KEMATIAN, EKA HOSPITAL KAMPANYEKAN FAST

TEKAN ANGKA KEMATIAN, EKA HOSPITAL KAMPANYEKAN FAST

Written By ADMIN on Thursday, October 3, 2013 | 11:43 PM

EKA HOSPITAL
TANGERANG SELATAN, korantangsel.com- Sebagai salah satu rumah sakit yang peduli terhadap penderita penyakit stroke, Rumah Sakit Eka Hospital meresmikan Stroke Center (2/10) yang bekerjasama dengan Mayo Clinic, salah satu rumah sakit dunia agar penyakit ini dapat ditangani dengan cepat.

Direktur Eka Hospital BSD, Hermanto Nurya mengatakan, mengenai tanda-tanda gejala stroke, dapat diidentifikasi melalui FAST. Face (wajah) yakni meminta orang yang dicurigai mengalami stroke, untuk tersenyum dan pastikan apakah wajahnya terlihat simetris atau tidak. Arms (lengan) yaitu, meminta orang tersebut mengangkat kedua lengan lurus ke depan dan menahannya beberapa detik.

 Lihatlah apakah orang tersebut hanya bisa mengangkat satu lengan, jika bisa keduanya apakah salah satu lengan turun?

Hermanto menambahkan, Speech (bicara) yaitu meminta orang tersebut untuk mengulang beberapa kalimat, terutama yang mengandung huruf R. Terakhir Time (waktu), jika orang tersebut memiliki gejala segeralah hubungi dan bawa pasien ke IGD terdekat, karena setiap detik sangat berharga.

“Dengan adanya kampanye FAST ini, penanganan pasien stroke yang baru terkena dapat ditangani dengan cepat, dan kemungkinan besar terkena cacat dapat dihindari,” kata Hermanto kepada korantangsel.com.

(korantangsel.com-nadia) 


Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA