TAGANA KOTA TANGERANG CANANGKAN MITIGASI KEBENCANAAN DENGAN BIOPORI - RANSEL
Headlines News :
Home » » TAGANA KOTA TANGERANG CANANGKAN MITIGASI KEBENCANAAN DENGAN BIOPORI

TAGANA KOTA TANGERANG CANANGKAN MITIGASI KEBENCANAAN DENGAN BIOPORI

Written By ADMIN on Thursday, October 3, 2013 | 11:40 PM

TAGANA KOTA TANGERANG
TANGERANG RAYA, korantangsel.com- Taruna Siaga Bencana Kota Tangerang menyelenggarakan Kegiatan Penanaman 1000 Pohon dan Pencanangan Lubang Biopori, yang di hadiri oleh masyarakat setempat dan siswa-siswi dari berbagai Sekolah di Kota Tangerang, adapun kegiatan ini dilakukan di lokasi yang berbeda, tanggal 27 September 2013 pelaksanaan di Lapangan Perumahan Total Persada, Kecamatan Periuk, dan tanggal 28 September 2013 pelaksanaannya di Kecamatan Ciledug Jl. KH. Hasyim Ashari Kota Tangerang.

Dalam Kegiatan ini materi-materi yang di berikan adalah Tentang Kebencanaan serta Tata Cara Penanggulangannya, dan juga Materi Pembuatan Lubang Biopori.

Mukmin Kusnendar, salah satu pemateri Kebencanaan, sekaligus Mantan Koordinator Tagana Kota Tangerang, periode 2007-2010, menyampaikan materi tentang Tiga Bencana, yaitu Bencana Alam, Bencana Non Alam dan Bencana Sosial yang terangkum dalam UU.No 24/ tahun 2007.  

TAGANA KOTA TANGERANG

Selain itu, Pembina Teknis Tagana Kota Tangerang, Bambang Kurniawan, yang sekaligus juga menjadi narasumber kegiatan ini menjelaskan tentang tata cara Pencanangan Pelubangan Biopori.

Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Penanaman 1000 pohon dan Pencanangan Pelubangan Biopori mengatakan,”kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas anggota Taruna Siaga Bencana Kota Tangerang, terkait tata cara mitigasi bencana banjir dengan pelubangan biopori di titik rawan banjir bersama masyarakat,” kata Annes Alexander Waas dengan senyum.

Selain itu Koordinator TAGANA Kota Tangerang, Iksan Bhakti menanggapi kegiatan ini dengan baik, “acara ini sangat bagus, dan semoga kedepan agar dapat ditingkatkan lagi terkait mitigasi bencana banjir di titik rawan banjir’, Ujarnya di sela-sela acara selesai.

Sejumlah masyarakat pun mengatakan, kegiatan ini Sangat Bagus, namun sangat disayangkan peserta yang hadir tidak ramai, karena informasi ini sangat baik diketahui masyarakat Kota Tangerang.

TAGANA KOTA TANGERANG

Secara terpisah, Kepala Seksi Bencana Dinas Sosial Kota Tangerang, Usup Supriyadi, S.Sos mengatakan kegiatan Pencanangan Pelubangan Biopori yang dilaksanakan oleh Tagana Kota Tangerang tujuannya sangat bagus, untuk mengurangi bencana alam banjir dan tanah longsor atau lainnya. kata Usup Saat di wawancarai reporter korantangsel.com.


(korantangsel.com- budi haryono)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA