BREAKING NEWS

Thursday, October 17, 2013

SIDAK SDN 5 PAMULANG : DPRD TANGSEL MINTA DINDIK BERTANGGUNGJAWAB

dinas pendidikan
TANGERANG SELATAN,korantangsel.com- Kondisi gedung SDN 5 Pamulang, Kota Tangerang Selatan yang baru direhab nyaris roboh akibat konstruksi bangunan yang tidak baik. Melihat kondisi yang memperihatinkan tersebut, sejumlah Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah melakukan inspeksi mendadak di SDN 5 Pamulang (16/10).

“Dari hasil sidak, kami cukup kaget karena menemukan sejumlah kejanggalan pada fisik bangunan sekolah yang dibangun pada 2011 tersebut. Seperti, langit-langit lantai satu yang menjadi dasar lantai dua sekolah sudah melengkung dan rawan ambruk ,” kata Ketua Komisi IV DPRD Kota Tangsel, Gacho Sunarso.

Tidak hanya itu, ia menilai ada kejanggalan lain, diantaranya proses tender yang tidak sesuai, jendela belum terpasang, dan kabel listrik masih menjutai di beberapa tempat. Gacho menambahkan, dalam waktu dekat pihaknya akan memanggil  dinas pendidikan terkait proyek pembangunan SDN 5 Pamulang ini.

“Besok, kita akan panggil dinas pendidikan dan mengorek informasi siapa kontraktor yang membangun sekolah tersebut, dan diminta untuk bertangungjawab. Kalau ada kejanggalan, kita serahkan kepada BPK untuk memeriksa proyek ini,” tegasnya.


(korantangsel.com-ahmad baihaqi)

Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes