PEMKOT TANGSEL AJUKAN RAPERDA TERKAIT PERUBAHAN SOTK 20 SKPD - RANSEL
Headlines News :
Home » » PEMKOT TANGSEL AJUKAN RAPERDA TERKAIT PERUBAHAN SOTK 20 SKPD

PEMKOT TANGSEL AJUKAN RAPERDA TERKAIT PERUBAHAN SOTK 20 SKPD

Written By ADMIN on Saturday, October 19, 2013 | 1:34 AM

PEMKOT TANGSEL
TANGERANG SELATAN,korantangsel.com- Perda No 6/2010 tentang (SOTK) Struktur Organisasi Tata Kerja yang nantinya akan berubah sekitar ada 20 satuan (SKPD) Satuan Kerja Perangkat Daerah, parubahan ini usulan dari Pemkot Tangerang Selatan dan DPRD yang saat ini sedang kesal.

Beberapa SKPD yang akan berubah seperti Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) bakal berdiri sendiri dan terpisah dari Dinas Sosial karena beban kerja di Dinsosnakertrans terlalu besar sehingga harus dipecah.

Rizki Jonis mengatakan akan ada beberapa SKPD yang dipisahkan dan ada satu bidang yang dihapuskan. Perubahan dilakukan sebagai upaya efisiensi kinerja dan tugas SKPD dalam menjalankan program kerjanya.” sekitar ada 15 sampai 20 SKPD yang bakal berubah karena banyak SKPD yang dalam penerapan program kerjanya tidak optimal,” tambahnya Ketua Badan Legislasi DPRD Kota Tangsel.

Dan SKPD lainnya yang bakal diubah antara lain Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi yang akan diubah menjadi Dishub serta Sekretariat Daerah dan Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat  (Kesbangpolinmas) akan dipisah menjadi Kesbangpol, dan Linmas dilebur ke Satpol PP Kota Tangsel.

Saat ini lahan pertanian yang berada di tangsel sudah tidak bisa lagi digarap, yang sedang kami pikirkan apakah Dinas Ketahanan Pangan akan berdiri sendiri atau tidak. atau dilebur dengan dinas lain, selain itu Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Bidang Pertanian pada SKPD yang dipimpin Sambadi rencananya bakal dihapus karena Kota Tangsel sangat minim sekali dengan pertanian.

Dan lebih kepada efisiensinya Badan Penanggulangan Bencana Daerah akan dilebur dengan Kantor Pemadam Kebakaran serta Kantor Arsip dan Kantor Perpustakaan Daerah bakal dilebur dan dibentuk menjadi Badan Penanggulangan Bencana Daerah.

Didi Rafidi mengatakan Pemkot Tangsel memang sudah mengusulkan perubahan SKPD ke DPRD serta pengajuan perubahan SKPD yang berkaitan dengan upaya meningkatkan kinerja SKPD yang ada di Tangsel”. ungkapnya Kabag Humas dan Protokoler Setda Kota Tangsel.


(korantangsel.com-ahmad baihaqi)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA