SAUNG QOLBU: KEISTIMEWAAN AL-QURAN - RANSEL
Headlines News :
Home » » SAUNG QOLBU: KEISTIMEWAAN AL-QURAN

SAUNG QOLBU: KEISTIMEWAAN AL-QURAN

Written By ADMIN on Friday, October 4, 2013 | 11:54 PM

muhammad sholeh
SAUNG QOLBU,korantangsel.com- Perintah untuk beriman kepada Al-qur,an. Kaum muslimin yang di Rahmati Allah SWT marilah kita senantiasa meningkatkan keiman dan ketakwaan kepada Allah SWT agar kita diberikan ridho dan ampunannya.

Umat Islam mempunyai keunggulan dari umat yang lain karena diturunkan kitab suci Al-qur’an yang kebenarannya tidak dapat diragukan dan merupakan pedoman hidup untuk segala umat. Untuk itu kita sebagai umat muslim harus berimaan kepada kitab suci Al-qur’an karena kebenaran Al-qur’an itu datangnya Dari Allah SWT dan jangan sekali-kali kita menjadi orang yang ragu padanya seperti yang dijelaskan dalam surat Al-baqoroh ayat 147 (2:147).
Kebenaran itu datangnya dari Tuhanmu, maka janganlah sekali-kali engkau (Muhammad) termasuk orang-orang yang ragu”.

Kebenaran Al-qur’an tidak dapat diragukan lagi karna keaslian dari ayat-ayat yang terkandung di dalamnya benar-benar Allah jaga dan tidak ada seorang pun  yang dapat mengubah apalagi menghilangkan ayat-ayat yang terkandung di dalamnya seperti yang di jelaskan dalam surat  Al-kahfi ayat 27 (18:27).

Dan bacalah (Muhammad) apa yang diwahyukan Tuhanmu kepadamu yaitu kitab Tuhanmu Al-qur’an. Tidak ada yang dapat mengubah kalimat-kalimat-Nya. Dan engkau tidak akan dapat menemukan tempatberlindung selain padanya. Maka dari itu kita sebagai umat muslim wajib untuk membaca Al-qur’an karna dengan membaca Al-qur’an kita telah menjalankan perintah Allah SWT dan sehingga kita termasuk kedalam golongan orang yang berhak masuk surganya Allah SWT karna surga rindu terhadap orang yang senantiasa membaca Al-qur’an.

AL-qur’an adalah obat dan rahmat bagi orang yang beriman.
Al-quran sudah  terbukti sejak Zaman Rosululloh SAW hingga kini Al-qur’an telah memberi manfaat untuk banyak orang yang mempercayainya dan mengetahui cara agar Al-qur’an bermanfaat bagi kehidupannya karna Al-qur’an adalah obat dan rahmat bagi orang yang beriman sebagaimana yang telah di jelaskan dalam surat Al-isro Ayat 82 (17:82).
Dan kami turunkan dari Al-qur’an (sesuatu) yang menjadi obat dan rahmat bagi orang yang beriman, sedangkan bagi orang yang zholim (Al-qur’an) itu  akan  menambah kerugian”.

Hal tersebut diperkuat oleh hadist Rosulullah SAW yang menjelaskan bahwa setiap penyakit pasti ada obatnya. Hadist riwayat Abu hurairah
Sesungguhnya Allah tidak menciptakan penyakit kecuali kesembuhan apabila sesuai (cocok) obat tersebut maka sembuhlah dengan izin Allah azza wajalla kecuali satu penyakit,para sahabat bertanya penyakit apakah itu yaa..Rosulullah, nabi bersabda penyakit tua”.

Sesuai dengan penjelasan diatas maka kita sebagai umat muslim tidak perlu takut apalagi ragu tentang penyakit yang kita derita dapat disembuhkan atau tidak, karna Allah SWT maha pengasih lagi maha penyayang terhadap makhluknya.


(korantangsel.com-ust.muhammad sholeh as-sahal) 
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA