RIBUAN WARGA TIDAK BAWA IDENTITAS TERJARING OPERASI YUSTISI - RANSEL
Headlines News :
Home » » RIBUAN WARGA TIDAK BAWA IDENTITAS TERJARING OPERASI YUSTISI

RIBUAN WARGA TIDAK BAWA IDENTITAS TERJARING OPERASI YUSTISI

Written By ADMIN on Thursday, October 24, 2013 | 11:35 PM

operasi yustisi
TANGERANG SELATAN,korantangsel.com- Sebanyak 1650 warga terjaring dalam Operasi Yustisi yang di selenggarakan di Jalan Surya Kencana No.1 Pamulang, Kota Tangerang Selatan Banten (23/10).

Petugas gabungan yang melibatkan beberapa Disdukcapil, Dishub, Polisi, Satpol PP, serta yang lainnya berhasil menjaring 1650 masyarakat yang tidak membawa kartu Kependudukkan. Warga yang terjaring Operasi Yustisi ini, dari pengendara sepeda motor dan mobil semuanya di berhentikan oleh petugas, mereka di wajibkan mengikuti tindak Pidana Ringan, dalam Operasi ini juga di adakan sanksi administrasi, denda paling besar Lima Puluh Ribu Rupiah bagi mereka yang tidak membawa identitas.

Kabid Kependudukan Disdukcapil Tangsel, Yusuf Ismail, “operasi yustisi ini di tujukan untuk mengingatkan warga, agar selalu membawa Kartu Identitas Diri bila bepergian kemana pun tujuannya, baik dekat maupun jauh, karena identitas diri sangat penting” jelasnya.

“Kalo terjadi sesuatu pada warga seperti kecelakaan, bila dia membawa KTP kan pihak aparat yang berwajib tidak kesulitan untuk mencari Identitasnya dirinya, untuk kedepannya kami akan mengadakan operasi yustisi di kecamatan-kecamatan lainnya, agar mengingatkan warga yang masih sering lupa untuk membawa kartu identitas bila bepergian karena identitas diri itu sangat penting”, Tambah Yusuf Ismail saat di wawancarai reporter korantangsel.com.

Menurut Arif, warga yang terjaring dalam Operasi ini mengatakan, “operasi yustisi ini memang harus sering di adakan, karena kan tujuannya untuk mengingatkan warga agar selalu membawa KTP bila pergi-pergian, saya juga selalu bawa ktp di dalem dompet, soalnya dulu saya pernah kejaring juga waktu saya gak bawa KTP, sampe sekarang saya inget terus kejadian itu”, ucap arif dengan senyum.

(korantangsel.com-budi haryono)


Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA