RELAWAN DEMOKRASI, TINGKATKAN KUALITAS PROSES PEMILU 2014 - RANSEL
Headlines News :
Home » » RELAWAN DEMOKRASI, TINGKATKAN KUALITAS PROSES PEMILU 2014

RELAWAN DEMOKRASI, TINGKATKAN KUALITAS PROSES PEMILU 2014

Written By ADMIN on Tuesday, October 22, 2013 | 3:02 AM

Ketua KPU Tangsel
TANGERANG SELATAN,korantangsel.com- Untuk menghadapi Pemilihan Pemilu 2014, dalam pengamanannya, membentuk Relawan Demokrasi. Dan adalah gerakan sosial yang dimaksudkan untuk meningkatkan partisipasi dan kualitas pemilih dalam menggunakan hak pilih dan Program ini melibatkan peran serta masyarakat yang seluas-luasnya khususnya di KPU Kota Tangerang Selatan.

Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas proses Pemilu dan partisipasi pemilih serta kepercayaan publik terhadap proses demokrasi dan membangkitkan kesukarelaan masyarakat sipil dalam agenda pemilu dan demokratisasi.

Aan Subhan mengungkapkan dengan adanya Relawan Demokrasi agar meningkatnya kualitas partisipasi serta peningkatan kualitas pemilih, ”mudah-mudahan di Ajang Pemilihan Umum 2014 nanti tidak ada suara yang tergadaikan oleh nilai rupiah dan semua akan diberikan atas dasar kesadaran yang dijunjung dengan nilai-nilai kejujuran masyarakat kita”. Kata Ketua KPU Kota Tangerang Selatan dengan tegas saat diwawancari reporter www.korantangsel.com

Ketua KPU Tangsel

Pemilu adalah sarana media untuk membuktikan bahwa kedaulatan itu benar-benar ditangan rakyat, dan masyarakat harus memahami serta mengerti bahwa komisaris perusahaan pemilu adalah rakyat dan DPC Insekutif serta DPC legislatif hanyalah pelaksana.

Program Relawan Demokrasi yang digagas oleh KPU melibatkan beberapa kelompok
masyarakat yang berasal dari lima segmen pemilih strategis yaitu pemilih pemula, kelompok agama, kelompok perempuan, penyandang disabilitas dan kelompok pinggiran, dan ini semua harus ada beberapa syarat yang harus dibuktikan, dan untuk lebih jelasnya dengan Program Relawan Demokrasi kunjung www.kpu.go.id

(korantangsel.com-ahmad baihaqi)


Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA